Bupati Pesawaran hadiri pelantikan DPD PBB Prov. Lampung

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hadiri acara Pelantikan Batak Bersatu DPD Provinsi Lampung, Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Graha Adora Kamis, 10 Maret 2022.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Pemuda Batak Bersatu DPD Provinsi Lampung yang dilantik pada hari ini, karena dapat berkumpul bersama dengan keluarga besar masyarakat Batak dalam suasana yang damai, kekeluargaan dan penuh keakraban.

Disela acara berlangsung, Bupati Pesawaran mengatakan, bahwa Provinsi Lampung memiliki keberagaman dinamika kehidupan yang meliputi keberagaman agama, suku bangsa, bahasa dan budaya. Kemajemukan tersebut pada prinsipnya merupakan suatu potensi kekayaan yang patut kita syukuri bersama. Namun demikian, potensi tersebut juga bisa berubah menjadi sebuah kerawanan dan menjadi faktor pemicu munculnya konflik sosial manakala tidak kita jaga dan tidak kita kelola dengan baik.

Disinilah peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Adat sangat dibutuhkan karena di tengah-tengah kehidupan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Adat sangat dihargai dan mampu mendorong anggota masyarakat untuk berbuat baik.

“Selaras dengan hal itu, bahwa Kabupaten Pesawaran sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Lampung juga terdapat berbagai suku dan agama, salah satunya suku Batak. Dari berbagai suku dan agama yang Pesawaran miliki, itu harus kita dijadikan modal pembangunan sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan menghormati Hak Asasi Manusia, dengan mangalehon dukungan dalam mewujudkan kerukunan dan kenyamanan di Kabupaten Pesawaran,” tutur beliau.

Dibahen i, ahu mengajak kepada seluruh masyarakat dari berbagai suku dan agama termasuk halak Batak dan perkumpulan adat lainnya agar asa berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung, serta saling mendukung proram-program Pemerintah.

“Mari kita bersatu padu, saling bekerjasama, saling menghargai dan saling menjaga tali silaturahmi demi memajukan Kabupaten yang kita cintai ini,” tambahnya.

Melalui Pelantikan ini Bupati juga berharap dapat mempererat hubungan silaturahmi, dan Pemuda Batak Bersatu DPD Provinsi Lampung dapat berkontribusi dalam mendukung jalannya berbagai program Pemerintah,” tutup nya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.