Kepala KUA Cirinten terus sosialisasikan tentang himbauan syarat calon pengantin membawa bibit pohon saat nikah

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pihak Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Lebak telah mengeluarkan Surat Edaran tentang imbauan syarat calon pengantin harus membawa bibit pohon saat nikah.

Maka dari itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cirinten H. Agus Salim tidak ada henti-hentinya terus mensosialisasikan isi dari surat edaran tersebut.

Saat di temui oleh Tim Media Mitrapol di sela-sela acara nikahan warga Kampung Dungkuk, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Selasa (08/03/2022) Kepala KUA Kecamatan Cirinten menjelaskan, surat edaran itu memang resmi di keluarkan pihak Kemenag. Salah satu point dalam isi surat itu, pasangan calon pengantin di imbau membawa bibit pohon saat akan melangsungkan pernikahan.

“Hanya sebatas himbauan, bukan sebuah keharusan. Surat itu ditunjukan kepada setiap Kantor Urusan Agama (KUA),” imbuh nya.

Menurut dia, imbauan itu tentu memiliki nilai kebaikan. Karena, sebagai salah satu upaya ikut melestarikan lingkungan dengan gerakan menanam pohon di lingkungannya masing-masing.

“Nanti kan pohon itu bisa ditanam di daerah rawan longsor. Tujuannya baik kok,” ujarnya.

Kemenag sendiri, kata dia, memiliki program reboisasi, yang mana program itu sudah berjalan di beberapa Kabupaten lainnya.

“Imbauan semacam itu bukan hanya di Kemenag Lebak saja. Tapi juga di beberapa daerah lainnya,” katanya.

 

Pewarta : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.