Hari ke-12 Ops Keselamatan 2022, Polisi Tandai Lubang Jalan Cegah Laka Lantas

MITRAPOL.com, Jabar – Masih dalam rangka Operasi Keselamatan 2022, dihari keduabelas anggota Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar kembali melakukan aksi peduli keselamatan. Kali ini Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar melakukan penandaan jalan yang berlubang dengan cat warna putih dengan tujuan agar pengguna jalan khusus pengendara kendaraan lebih berhati-hati saat berkendara agar tidak mengalami kecelakaan lalulintas, Sabtu (12/03/2022).

Pekerjaan menutup lubang dijalan umum Jatitujuh – Indramayu tepatnya di Desa Jatitengah, Desa Putri Dalem dan Desa Pangkalan Pari Kec Jatitujuh Kabupaten Majalengka, dipimpin oleh Kapolsek Jatitujuh IPTU Joko Kenedi Lelono Bersama Kanit Lantas Polsek Jatitujuh Bripka Asep Abdul Hakim sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penandaan jalan yang berlubang dengan cat warna putih oleh anggota Polisi bertujuan agar pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan lebih berhati-hati saat berkendara agar tidak mengalami kecelakaan lalulintas.

“Terlebih sekarang dimusim penghujan jalan banyak berlubang, untuk itu inisiatif dari Polisi, melakukan penandaan jalan berlubang sebagai bentuk pelayanan prima serta kepedulian nyata Polisi terhadap masyarakat.” kata Ibrahim Tompo.

Dengan adanya penandaan cat di jalan berlubang diharapkan pengendara dapat menghindari jalan berlubang saat berkendara sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, dalam kegiatan tersebut tetap diberikan himbauan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan.” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari pelaksanaan operasi kepolisian terpusat Keselamatan 2022.

Aksi ini bagian dari operasi keselamatan. Meski sifatnya sementara, setidaknya dengan menutup lubang jalan, agar pengguna jalan dapat melintas dengan nyaman sekaligus mencegah tidak terjadi kecelakaan lalulintas,” tuturnya.

Kasat Lantas berharap semoga kedepannya instansi terkait secepatnya bisa melakukan perbaikan untuk keselamatan berlalulintas di Kabupaten Majalengka.

Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lau lintas lanjut AKP Ngadiman mengimbau masyarakat pengguna jalan tertib dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas serta selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.