Kabid Propam Polda Sumsel Pimpin Inpeksi Mendadak di Polres Oki dan Polres OI

MITRAPOL.com, OKI – Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan pelanggaran anggota Polri pada Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Polsek Indralaya dan Polres Ogan Ilir (OI) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kabidpropam Polda Sumsel, Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH memimpin langsung asistensi pengecekan sistem manajemen pembinaan dan operasional di Polres OKI, Polsek Indralaya dan Polres OI bersama Kasubbid Provos, AKBP Andi Baso Rahman SH SIK M Si dan Kasubid Wabprof Akbp Rizvy Quesweni SH, Jumat (11/3).

Kombes Pol Agus menuturkan, bahwa pelaksanaan asistensi pengecekan sistem manajemen pembinaan dan operasional tersebut pihaknya ingin melihat sejauh mana kedisiplinan, dokumentasi, penguasaan SOP dan beberapa fasilitas lainnya.

“Sasaran kita dalam Asistensi Pengecekan sistem manajemen pembinaan dan operasiona yakni kehadiran anggota yang bertugas, kemudian kelengkapan dokumen identitas pribadi dan dinas,” katanya, Sabtu (12/3).

Selain itu juga lanjut dia mengatakan, juga dilakukan pengecekan mengenai surat izin senjata api yang dipinjam maupun dipakai anggota. “Kita juga melihat bagaimana sikap tampang perorangan anggota di Polres maupun Polsek baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun dalam hal lainnya,” tambahnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa dalam asistensi pengecekan sistem manajemen pembinaan dan operasional juga pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap penguasaan SOP dalam bidang operasional dan layanan.

“Dalam kunjungan kita juga melakukan pengecekan ruang, kondisi tahanan, admitrasi penyidikan di Polres hingga pengecekan urine terkait Narkoba pada anggota Polres,” ujarnya.

Dalam kegiatan asistensi pengecekan sistem manajemen pembinaan dan operasional kita juga membawa serta dua pers Anggota Subdit Provost, dua Subbid Wabprof Bid Propam Polda Sumsel, empat pers Bid Dokkes Polda Sumsel.

 

Pewarta : Fendi / Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.