Perayaan Dharma Shanti Nyepi, Bupati Dawam berikan dukungan kegiatan umat beragama di Lamtim

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pelaksanaan Dharma Shanti Nyepi Tahun Baru Caka 1944 ( Tahun 2022 ) Tingkat Kabupaten Lampung Timur, yang bertema ” Kita Tingkatkan Aktualisasi Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Lampung Timur Berjaya” dilaksanakan di Gedung Pusiban setempat, Sabtu (12/3).

Turut hadir selain Bupati M.Dawam Raharjo, Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Karwito, Anggota DPR RI Komisi 8, I Komang Koheri, Kemenag Lampung Timur, Anggota Dewan Provinsi, Ketut Irawan, Kasdim 0429, Joko Subroto, para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ketua Parisade Lampung Timur, Nyoman Muliarse, Sekertaris Dinas Kesbangpol serta Para Ketua FKUB di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam pidato penyampaiannya, Bupati M.Dawam Raharjo memberikan, ucapan selamat atas Perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini. Ia berharap, masyarakat Hindu bisa lebih maju di Kabupaten Lampung Timur.

“Selamat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1944 (Tahun 2022). Saya berharap kedepan umat hindu harus lebih maju, lebih sukses demi kesejahteraan Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menjelaskan, bahwa akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan umat beragama yang ada di Lampung Timur.

“ Kami berikan support penuh kepada semua gerakan atau kegiatan umat beragama di Kabupaten Lampung Timur. Semoga dengan menyediakan fasilitas ini dapat memberikan manfaat. Salah satunya, penggunaan Gedung Pusiban ini,” kata Bupati Dawan.

Masih dikatakan Bupati Dawam, ” sebagai bentuk bantuan adalaj bahwa salah satunya juga dengan memberikan bantuan santunan untuk warga yang meninggal dunia. Bahkan, warga ahli musibah menerima dana sebesar lima ratus ribu rupiah. Masih ada program lainnya, dan terpenting adalah seluruh warga dana masyarakat dari semua agama yang ada di Kabupaten kita,” tambahnya.

Menutup penyampaiannya, Kang Dawam Raharjo, berharap kegiatan umat hindu didalam pelaksanaan dapat bermanfaat untuk umat hindu.

“Mudah-mudahan dengan adanya narasumber langsung dari Bali. Akan memberikan ilmu yang bermanfaat dan kesejahteraan bagi umat Hindu. Nantinya, akan bisa membantu pembangunan yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Timur ,” tutup Bupati Dawam.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.