Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar terjun langsung bantu warga sukabumi yang terkena dampak bencana angin puting beliung

MITRAPOL.com, Jabar – Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk melaksanakan evakuasi dan pembersihan pohon-pohon tumbang ataupun puing-puing rumah warga yang terkena dampak dari angin puting beliung yang terjadi di Kampung Sinagar Kolot RT 02/08 Desa Nagrak Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan evakuasi ini dilaksanakan oleh Anggota Polres Sukabumi.Polda Jabar, BPBD Kabupaten Sukabumi dan anggota dari Sat Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Aipda Awaludin.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi apresiasi terhadap Sat Brimob Polda Jabar yang langsung bergerak cepat membantu masyarakat untuk mengevakuasi dan membersihkan pohon – pohon tumbang.

“Sat Brimob Polda Jabar tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sebagai wujud implementasi Polri Presisi.” ungkap Ibrahim Tompo.

Dalam pelaksanaan evakuasi tersebut anggota bersama dengan instansi terkait membersihkan puing-puing rumah maupun pohon-pohon yang tumbang akibat dari angin puting beliung yang melanda Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi tersebut.

Saling bergotong royong dan dengan alat yang dibawa, anggota memotong dahan-dahan pohon yang tumbang menghalangi akses jalan warga maupun pohon yang menimpa rumah warga akibat angin puting beliung.

Saat di konfirmasi Danton SAR Aiptu Awaludin mengatakan bahwa ” Dampak dari puting beliung yang melanda Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi tersebut ada beberapa rumah warga yang rusak berat maupun ringan yang memang harus kita evakuasi serta pohon-pohon yang tumbang menimpa rumah warga”,ucapnya.

“Korban jiwa dari angin puting beliung yang terjadi ini tidak ada, tetapi warga yang terkena imbasnya telah mengungsi ketempat yang lebih aman untuk sementara waktu”, ujar Awaludin.

Ditempat Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan pihaknya telah menurunkan 1 Unit tim SAR guna melaksanakan SAR dalam rangka penanganan bencana yang terjadi di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

“Sudah diturunkan personil di lokasi bencana, langsung bekerja bersama dengan satuan kewilayah dan instansi terkait guna proses pembersihan dan membantu warga sekitar yang tertimpa musibah angin puting beliung,” ucapnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.