Menjelang Ramadhan Polisi Gencarkan Patroli Antisipasi Kejahatan

MITRAPOL.com, Jabar – Adanya indikasi peningkatan kejahatan pencurian baik dengan pemberatan maupun kekerasan menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan tahun ini, direspon Polres Sukabumi Polda Jabar beserta jajarannya dengan meningkatkatkan giat patroli diwilayah hukumnya.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah telah mengeluarkan instruksi kepada jajarannya untuk melaksanakan tindakan preventif guna mencegah terjadinya kejahatan terutama pencurian di minimarket, ATM, SPBU atau dipasar.

“Kita cegah terjadinya kejahatan dengan meningkatkan kegiatan patroli dan penyuluhan, kalaupun masih bobol upaya preventifnya maka kita harus melakukan upaya represif dengan mengungkap kasusnya,” tegas Dedy kepada jajarannya, Minggu (13/03/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si memberikan pujian atas kinerja Polres Sukabumi Polda Jabar yang cepat merespon indikasi peningkatan kejahatan menjelang Ramadhan.

“Langkah antisipasi Polres Sukabumi Polda Jabar, dengan berpatroli pagi, siang dan malam, adalah untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di masyarakat, ini patut diacungi jempol.” ucap Ibrahim Tompo.

Adanya instruksi dari orang nomor satu di Polres Sukabumi Polda Jabar itu langsung dilaksanakan oleh anak buahnya.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD Polres Sukabumi Polda Jabar yang dipimpin Kabag Ops Polres Sukabumi Polda Jabar Kompol Suwardi, tim patroli langsung mendatangi minimarket yang berada di jalan Jenderal Sudirman dan jalan Bhayangkara Palabuhanratu yang sedang ramai pengunjung.

Para petugas langsung menemui penanggungjawab toko untuk menghimbau agar tidak menyimpan uang ditoko, melihat kondisi CCTV serta menyarankan adanya semua pintu dicek kembali, terutama kunci dan teralisnya.

Selain Polres Sukabumi Polda Jabar jajaran Polsek juga melaksanakan hal yang sama sesuai dengan arahan Kapolres Sukabumi Polda Jabar.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar mengharapkan menjelang datangnya bulan puasa ini, masyarakat merasa aman dan nyaman dan terhindar dari upaya kejahatan.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.