Tawuran Hampir Pecah di Jakbar, Polisi Amankan 8 Remaja Bersenjata Tajam

MITRAPOL.com, JAKARTA – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat kembali menggagalkan aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok remaja tanggung di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, Grogol Jakarta Barat dan di sekitar TL Cengkareng, Jakarta Barat pada, Minggu (13/3/2022) pagi.

Kasat Samapta Polres Metro jakarta Barat Kompol Slamet Riyanto mengatakan, dalam peristiwa itu, pihaknya mengamankan sebanyak 8 remaja tanggung dan sejumlah senjata tajam (sajam) berupa celurit.

“Kami juga mengamankan barang bukti berupa 1 Unit sepeda motor, 6 buah senjata tajam jenis celurit, 1 buah stik golf, 5 unit handphone,” kata Slamet saat dikonfrimasi, Minggu (13/3/2022).

Slamet menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat adanya sekelompok pemuda yang diduga hendak akan melakukan aksi tawuran. Selanjutntya, Tim 1 Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat merespon adanya laporan tersebut.

Lebih lanjut, kata Slamet, untuk lokasi pertama bertempat di Jalan Tubagus Angke Jakarta Barat pihaknya berhasil mengamankan 6 orang remaja. Kemudian untuk lokasi kedua di kawasan TL Cengkareng pihaknya mengamankan 2 orang remaja.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti yang diamankan saat ini telah diserahkan ke Polsek Tanjung Duren dan Polsek Cengkareng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Slamet meminta kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif memberikan informasi atau pengaduan ke petugas kepolisian apabila ditemukan kejadian yang menganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kepada masyarakat jika menjumpai adanya aksi kejahatan jalanan agar segera melaporkan ke call center kami di +62 819-3238-3442.” imbuhnya.

 

Pewarta : Shem Mitrapol/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.