Lantik dewan Hakim MTQ Ke-IXX Pakpak Bharat, Bupati : Jadilah Hakim yang jujur dan adil

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengingatkan kepada Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran ke IXX Kabupaten Pakpak Bharat agar berlaku adil dan jujur dalam menjalankan tugasnya sebagai pengadil dan penilai dalam ajang tahunan ini.

Keputusan Dewan Hakim sesungguhnya tidak dapat diganggu gugat, dan oleh karenanya jadilah saudara-saudari semua sebagai Dewan Hakim yang jujur, adil dan objektif dalam memutuskan,” pesan Bupati di Balai Sada Arih, Salak.

Pesan penting ini disampaikan oleh Bupati saat melantik 30 Dewan Hakim dan Pengawas Dewan Hakim hari ini (14/03/2022) yang akan bertugas dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Pakpak Bharat yang rencananya akan digelar mulai besok di Gedung Serba Guna, Salak.

Jika Saudara merenungi kata-kata pelantikan tadi, harus memahami tugas dan tanggung jawab yang saudara emban selaku Dewan hakim, tugas dan tanggung jawab yang tidak hanya dipertanggung jawabkan terhadap seluruh khayalak dan peserta, akan tetapi juga harus dipertanggung jawabkan di hadapan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Dia maha mengetahui segala hal, jadi berhati-hatilah dalam mengambil keputusan,” pesan Bupati kemudian.

Bupati juga menjelaskan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah juga sebagai upaya peningkatan muru dan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat melalui pemahaman Ayat Suci Alquran.

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran bukan hanya sebatas mencari para qori dan qoriah saja, akan tetapi sesungguhnya adalah sebagai upaya untuk membumikan ajaran Alquran dan Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, melalui pemahaman makna yang terkandung didalam Ayat-Ayat Quran ini,” ucap Bupati kemudian.

Usai mengikuti pelantikan Dewan Hakim, H.Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd selaku Ketua Pengawas Dewan Hakim kemudian membacakan baiat Dewan hakim diikuti seluruh Aanggota Dewan hakim.

“Kita berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke IXX yang Insya Allah akan kita mulai besok dapat berjalan lancar sesuai rencana,” ucap Wakil Bupati Pakpak Bharat ini di lokasi acara.

Sementara itu ketua Ketua Panitia pelaksanaan MTQ ke-IXX Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. H Tikki Angkat menghimbai kepada seluruh Kafilah dan peserta yang datang dari segenap penjuru Kabupaten Pakpak Bharat agar kiranya mematuhi aturan protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Semoga pelaksanaan MTQ besok berjalan lancar sesuai rencana yang telah kita susun, dalam kesempatan ini kami selaku panitia pelaksana menghimbau kepada seluruh kafilah dan para undangan agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan selama mengikuti perhelatan ini,” pesan Tikki Angkat.

Selain itu Asisten Pemerintahan ini juga menitipkan pesan kepada para Dewan Hakim agar selain memberikan penilaian yang sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, juga sekaligus melihat potensi terbaik, kekurangan dan kelemahan Qori dan Qori’ah di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Hal ini untuk dapat kita titipkan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran guna pembenahan dimasa-masa mendatang,” ungkap H Tekki Angkat

Kemudian Drs. H Tekki Angkat selaku Ketua Panitia tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapakan terimakasih kepada Pemerintah Pakpak Bharat melalui Bupati, atas dukungan penuh dari Pemerintah dengan menyediakan anggaran melalui APBD Kabupaten Pakpak Bharat dalam pelaksanaan MTQ ini.

 

Pewarta : Malau/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.