Buka MTQ Kabupaten Pakpak Bharat Bupati : Mari Kita Jaga Kerukunan

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Fran Bernhard Tumanggor mengajak segenap lapisan masyarakat Pakpak Bharat khususnya kaum muslimin untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten ini.

Ajakan ini disampaikan Bupati saat membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2022 di Gedung Serba Guna, Salak (15/03/2022).

“Berhentilah saling menuding, saling hujat dan jangan saling menyalahkan, mari kita hidup rukun dan damai,” ucap bupati mengawali sambutannya.

Panitia sudah sangat baik memilihkan Thema MTQ tahun ini, Melalui Musyabaqah Tilawatil Quran ke-19 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 Kita Bangun Generasi Qurani dalam rangka mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang rukun, teloren dan berakhlak mulia, sebuah ajakan baik untuk membangun keharmonisan ditengah masyarakat Pakpak Bharat yang kita cintai ini, ungkap Bupati kemudian.

Saat ini masih sangat banyak kita temukan baik di media-media sosial bahwa banyak diantara kita yang saling hujat, saling menuding, saling curiga, dan saling menyalahkan, hal ini tentu sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang senantiasa mengajak menuju kedamaian, kabaikan, etika dan akhlak mulia.

“Saya percaya kehidupan kita di Pakpak Bharat kedepan akan seindah ayat suci Alquran, hidup rukun, damai dan toleran,” ungkap Bupati kemudian.

Pembukaan MTQ ke 19 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dari seorang Muhamad Zulfikar Harahap, SH yang melantunkan ayat suci Al Quran dalam Surat Al Isro Ayat 9-11 dan Az Zumar ayat 73-74.

Ketua LPTQ Pakpak Bharat, Ust. Vicky Julkarnaen Padang dalam kesempatan ini menjelaskan, tentang peningkatan prestasi Pakpak Bharat dalam ajang MTQ baik Daerah maupun Nasional yang belakangan ini mengalam8 peningkatan signifikan.

Prestasi MTQ terbesar kita adalah peringkat kelima di tingkat sumut ditahun 2019 lalu, kita berharap prestasi kita akan semakun baik baik ditingkat Sumatera Utara dan juga ditingkat Nasional,” ungkap Ust. Vicky Julkarnaen.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Pakpak Bharat, Drs H Safrizal Bancin,MM dslam sambutannya mengajak masyarakat Pakpak Bharat untuk membantu mensukseskan program vaksinasi covid 19 yang saat ini terus digalakkan oleh Pemerintah untuk mempercepat menanganan dan penanggulangan wabah pandemi ini.

Generasi berani adalah generasi sehat dan kuat, mari kita sukseskan vaksinasi covid 19 dengan segera menerima vaksin dimaksud, disamping itu saya juga menghimbau kepada saudara-saudarku semua, kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten ini supaya kita ikuti anjuran menteri agama untuk mengurangi volume suara di Masjid untuk memberikan ketenteraman dilingkungan kita masing-masing,

“Mari kita wujudkan MTQ ini dengan niat baik, tulus dan iklas berupa ibadah, Insya Allah mendapatkan hasil yg baik,” ungkap Safrzal Bancin saat memberikan sambutannya.

Dalam acara ini di hadiri oleh Bupati Pakpak Bharat, Dandim 0206/Dairi, Wakalpores Pakpak Bharat, Wakil Bupati Pakpak Bharat, Kepala Kantor Kementerian Agama Pakpak Bharat serta beberapa undangan lainnya kemudin memukul gong sebagai tanda dimulainya ajang MTQ tingkat Kabupaten Pakpak bharat tahun 2022 ini.

 

Pewarta : Malau/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.