Cegah Penyebaran Covid-19 di Sumut, Forum Komunikasi Wartawan Indonesia bagikan masker gratis ke Masyarakat

MITRAPOL.com, MEDAN – Pandemi virus corona di Sumut membuat kalangan Pers ikut bersimpati melakukan pencegahan dan penanggulangan.

Pengurus Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Provinsi Sumatera Utara, Selasa (15/03/2022) petang, membagi-bagikan masker kepada wartawan, puluhan pedagang dan puluhan pengujung warung kopi di Kota Medan.

Dirut Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Moh. Hendrik Paris Hutapea, SH didampingi pengurus FKWI Medan lainnya, Jefri, turun langsung ke lokasi titik pembagian.

Penyerahan masker kepada masyarakat ini sudah dumulai dan berjalan dari tanggal 11 Maret hingga 15 Maret 2022 diantaranya, di Cafe Kopi Kita (K2) Jl. Gagak Hitam Medan Sunggal, Cafe Bos Kopi di Jl. TB. Simatupang, Pajak Kampung Lalang Jl. Klambir V, Slayer Coffee di Jl. HM Jhoni Medan dan Pengguna Jalan Gatot Subroto.

Sedangkan pembagian masker untuk pedagang dan sopir angkot dipusatkan di Pasar pajak Kampung lalang Medan.

Para pedagang dan pengunjung pasar kampung lalang yang menerima masker tersebut menyampaikan apresiasi kepada FKWI atas bantuan ini.

Dirut FKWI, Moh. Hendrik Paris Hutapea, SH mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian FKWI untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kota Medan Khususnya di Sumatera Utara.

“Kegiatan ini salah satu dari program FKWI Pusat bekerjasama dengan para donatur menyalurkan 5000 masker pada masyarakat dalam Kurun waktu seminggu,” ujarnya.

Hendrik menuturkan, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus menjadi konsen dan perhatian seluruh elemen masyarakat, termasuk teman-teman wartawan.

”Bantuan masker ini kita salurkan juga kepada teman-teman pers yang berada di Kota Medan,” katanya.

Hendrik menambahkan FKWI juga mensosialisasikan pemakaian masker secara baik untuk mengurasi resiko terjadinya infeksi Covid-19.

“Terimakasih kepada para teman kami yang sudah membantu masker untuk dibagikan kepada rekan-rekan pers dan masyarakat di kota Medan Khususnya Sumatera Utara.

“Saya harap kita semua tetap disiplin menjalankan protokol pemerintah, agar bisa berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini,” tutupnya.

Aksi yang dilakukan membagi-bagikan masker itu adalah bentuk dari kepedulian FKWI terhadap penanganan Covid-19 yang saat ini mewabah di seluruh dunia

Dedi, salah satu warga Kecamatan Medan Sunggal menyampaikan terima kasih dan memberi acungan jempol kepada FKWI atas aksi yang dilakukannya buat masyarakat.

“Selama ini saya mau FKWI juga harus ikut dan turut serta membantu Pemerintah dalam penanganan pencegahan pandemi Corona virus di daerah ini. Dan sekarang kalian sudah melakukannya, terimakasih FKWI,” pungkasnya.

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.