Polres Mitra dan Stakeholder Terkait Pantau Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar dan Toko Ritel

MITRAPOL.com, Sulut – Aparat Kepolisian bersama instansi terkait dan TPID Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan pantauan ketersediaan stok minyak goreng di wilayahnya.

Pantauan dilaksanakan di sejumlah toko dan pasar tradisional di Ratahan, Rabu (16/3/2022), dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mitra Kompol Edy Suryanto.

Menurut Kabag Ops, pelaksanaan kegiatan ini untuk memastikan ketersediaan minyak goreng khususnya di Kabupaten Mitra.

“Dalam pelaksanaan sidak di sejumlah ritel modern Indomart dan Alfamart, ditemukan adanya kekosongan minyak goreng,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari petugas ritel katanya, kekosongan terjadi karena distribusi atau pasokan minyak goreng dari Manado sangat terbatas.

“Dari inspeksi di pasar tradisional Ratahan untuk ketersediaan minyak goreng masih ada dan tercukupi untuk kebutuhan masyarakat, dengan harga yang bervariasi namun masih bisa terjangkau oleh masyarakat,” jelas Kabag Ops.

Inspeksi minyak goreng ini juga dihadiri oleh Assisten II Jani Rolos, Staf Ahli Bidang Hukum Made Ali, Kadis Perindagkop Eva Makaenas, Kadis Ketahanan Pangan, Direktur Umum PD Pasar Yohanes Munaesehe, Tim TPID dan sejumlah personel Polres.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.