Bappeda Kabupaten Nias Barat Selenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2023

MITRAPOL.com, Nias Barat – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Nias Barat selenggarakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hall Tokosa Onolimbu. (Kamis, 17/03/2022).

Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 bertemakan “Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Infranstruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia Menuju Nias Barat Bersih, Unggul dan Maju”.

Kepala Bappeda Kabupaten Nias Barat Eta Fajar W Daely S.P., M.M dalam laporannya menjelaskan beberapa tujuan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2023, diantarany, menyepakati permasalahan pembangunan daerah dan prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, indikator, dan target kinerja serta lokasi serta penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi dan yang terakhir klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah Kabupataen/Kota dengan program dan kegiatan Desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan.
Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) merupakan sebuah forum pertemuan antara Pemerintah, tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan sebagai perwujudan dari pendekatan partisipasi perencanaan pembangunan daerah dalam rangka membahas rancangan dokumen rencana pembangunan daerah menjadi rancangan akhir dokumen rencana oembangunan daerah.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Pimpinan DPRD Nias Barat, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Nias Barat, Kepala Desa se-Kabupaten Nias Barat, Tokoh Masyarakat dan para awak media, baik cetak maupun online.

 

Pewarta : Yasgulo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.