Dialog Pembangunan Kecamatan Siempat Rube Tokoh Masyarakat Siempat Rube Sepakat Dukung Pemerintah

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor kembali menggelar dialog pembangunan di Kecamatan Siempat Rube.

Acara yang dihadiri puluha tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Siempat rube ini dilaksanakan dikompleks Wisata Sabah Julu di Desa Kuta Jungak (15/03/2022).

Kita sengaja memilih lokasi yang eksotik ini sebagai tempat bermusyawarah hari ini, sekaligus untuk memperkenalkan objek wisata ini kepada bapak ibu sekalian, para tamu dan undangan yang datang dari luar Siempat Rube ini, bahwa ditempat ini juga ada tempat wisata berkelas, tidak perlu jauh-jauh pergi rekreasi ketempat lain, cukup datang ke Wisata Sabah Julu ini saja,” ungkap camat Siempat Rube, Charles tuamnggor, MM di lokasi acara.

Area ini memang tergolong indah dan asri dengan suasana persawahan mengelilingi, sejauh mata memandang terhampar pemandangan yang sangat ndah, hamparan pegunungan bukit barisan, sungai dan barisan pepohonan menyejukkan mata.

Bupati Pakpak Bharat sendiri dalam acara ini mengajak segenap lapisan masyarakat Siempat Rube untuk membantu mensukseskan program pembangunan yang saat ini digalang oleh Pemerintah.

“Untuk mencapai apa yang kita sebut Nduma dan sejatera, maka masyarakat dan Pemerintah harus bisa seiring sejalan, sada kata sada orjok sehingga tercipta sebuah sinergitas yang berkesinambungan antara Pemerintah dengan masyarakat, kalau sudah begini akan lebih mudah bagi kita untuk menyelesaikan setiap persoalan yang ada,” ungkap Bupati dalam arahannya.

Lahan-lahan kita disini sangat luas, subur dan sangat cocok untuk pertanian, disamping alam kita yang memang sangat indah ini, mari kita tata dan kelola bersama, untuk keajuan kita, untuk anak cucu kita, kari kita bekerja, bersama-sama,” ucap bupati kemudian.

Terkait beberapa persoalan yang dikeluhakn masyarakat belakangn ini diantaranya bencana alam tanah longsor dan banjir bandang yang mengakibatkan rusaknya saluran irigasi, jalan dan area pertanian, kelangkaan pupuk dan bibit, kondisi pendidikan dan sebagainya Bupati berjanji aka nada perbaikan dalam waktu dekat ini.

“Percayakan semuanya kepada kami, kami akan terus bekerja sekuat tenaga, inti dari semua ini adalah masyarakat harus benar-benar sejahtera, bahwa semua program pembangunan harus benar-benar sampai kepada masyarakat,” tutup Bupati.

 

Pewarta : Malau/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.