Kapolda Jabar tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di Taman Ir. H. Juanda

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs Suntana M.Si melaksanakan kegiatan vaksinasi dan asistensi percepatan vaksinasi diwilayah hukum Polresta Bandung. Dilanjutkan dengan video conference dalam rangka kegiatan anev vaksinasi serentak seluruh Jajaran wilayah hukum Polda Jabar secara virtual yang dipimpin Kapolda Jabar.

Vaksinasi yang bertempat di Taman Hutan Raya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dihadiri langsung Anggota Komisi lll DPR RI Cuncun Ahmad Syamsurijal, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Dandim 0624/Kab.Bandung serta Bupati Bandung.

Saat meninjau langsung vaksinasi tersebut, Cuncun mengatakan pihaknya di Komisi lll DPR RI mengapresiasi kepada TNI – POLRI yang telah membantu pemerintah daerah hingga pusat dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Tanpa adanya bapak – bapak TNI – POLRI ini target vaksinasi mungkin tidak akan tercapai 90 persen,”katanya. Rabu, (16/3/2022).

Ia menambahkan dengan hadirnya TNI – POLRI ini sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi ditengah – tengah pandemi COVID-19.

“Ditopang dengan hadirnya TNI – POLRI ini sangat dibutuhkan oleh negeri ini dan untuk menghadirkan kehadiran negara ditenga-tengah rakyat,”ujarnya.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Barat yang telah bersama – sama mensukseskan vaksinasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Jawa Barat telah gerak cepat dan hebat, karena saat ini sudah 90 persen,” kata Kapolda Jabar.

Pada kesempatan itu Irjen. Pol. Suntana menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah divaksin untuk selalu disiplin protokol kesehatan diantaranya memakai masker.

Pada gebyar vaksin dosis pertama, kedua dan booster kali ini menyasar 1.500 warga yang terdiri dari anak usia enam tahun, dewasa hingga lansia.

Hari ini target vaksinasi sebanyak 1.500 orang dan Kapolda Jabar memberikan bantuan sembako kepada warga lansia yang mengikuti vaksinasi.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.