Kapolres Simeulue Kunker ke PMKS PT. Raja Marga

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Terkait kelangkaan minyak goreng, Hari ini Kapolres Simeulue Pandji Santoso kunjungan kerja ke PMKS PT. Raja Marga yang terletak di desa Lauke kecamatan Simeulue Tengah kabupaten Simeulue. Kamis (17/03/2022)

Kapolres Simeulue dalam kunjungan kerja ke PT. Raja Marga mengatakan terkait kelangkaan minyak goreng, Hari ini meninjau langsung ke salahsatu pabrik CPO.

Lanjut Kapolres, dari pimpinan kami jelas Untuk memastikan jalur distribusi pembuatan minyak goreng berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan mulai dari proses bahan baku sampai menjadi CPO dan selanjutnya CPO ini di kapalkan bertahap untuk proses berikutnya ke Medan.

Kapolres juga mengatakan, Untuk produksi pabrik ini beroperasi tiga hari sekali dan dalam tiga hari menghasilkan 20 ribu liter minyak CPO.

Ditempat yang sama Asisten Proses dan Laboratorium PT.Raja Marga,”Edy syahputra” mengatakan kafasitas pabrik 25 ton per jam, untuk produksi dua atau tiga hari kita olah 100 ton TBS menghasilkan minyak CPO 20 ton. Untuk harga TBS saat ini kita ambil dari pengepul Rp.2.600.00. per kilo gram.

Edy juga mengatakan kalau kita ikuti jam olah, dari 25 ton per jam dikali 7 jam per hari, untuk kapasitas pabrik ini yang seharusnya 175 ton perhari tetapi buah TBS tidak mencukupi, rata rata 35 sampai 50 ton per hari yang kita terima, saat ini kita mulai membuka lokasi penanaman sawit di dua tempat yakni di Teupah selatan dan Teluk Dalam.

Manejer Pabrik (MIL Manager) ” Marjono” di ruang kerjanya mengatakan untuk tenaga kerja 90 persen orang lokal, karyawan tetap 30 orang, Buru Harian Lepas (BHL) 32 orang, untuk lokasi lahan baru BHL ada 5 org dan menyangkut untuk bantuan ke desa jg pernah kita bantu walau sekedarnya seperti ke masjid, PKK, untuk jalan dan masih ada yang lainnya.” tutup Marjono.

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.