Ketua PWI Lampung Buka Diskusi ‘Disiplin Melawan Human Eror di Jalan Tol’

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Rangkul berbagai Stakeholder dan mahasiswa, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Lampung) menggelar diskusi publik bertajuk ‘Disiplin melawan human eror di jalan Tol’ di balai Solfian Ahmad PWI Lampung, kamis (17/03/2022).

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengatakan, diskusi dilakukan sebagai tindak lanjut dari audiensi bersama pihak HK selaku pengelola JTTS, ia merasa masyarakat perlu tau tentang dampak positif dan negatif jalan tol termasuk adanya kejadian ‘Human Error’ yang menjadi momok kevcelakaan di jalan tol.

“Terimakasih para narasumber yang hadir, ini sebagai tindak lanjut dari audiensi beberapa waktu lalu antara PWI dan HK, untuk itu kami menyediakan ruang seluas-luasnya kepada pihak terkait menyampaikan sifatnya sesuai bidang masing-masing,” kata Wira membuka diskusi dengan penuh semangat.

Wira menilai antusias terlihat dalam diskusi publik itu, banyak peserta dari berbagai kalangan meminati untuk hadir, namun mengingat situasi saat ini peserta dibatasi, namun Wira menyampaikan hasil diskusi akan disebarluaskan secara online seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Silahkan para pihak pemateri dimasing-masing bidang menyampaikan pandanganya terkait “human Eror’ ini apa saja penyebab dan apa solusinya, disini ada perwakilan berbagai bidang masyarakat, mahasiswa berbagai kampus hingga wartawan, silahkan berdiskusi,” lanjut ketua PWI lampung itu.

Wirahadikusumah berharap, dari hasil diskusi akan didapat berbagai point dan masukan untuk pemerintah, pemangku kebijakan bahkan masyarakat, tentang apa sebenarnya yang terjadi di JTSS, apa yang telah HK lakukan, lalu apa juga harapan pemerintah.

“Kami yakinkan para narasumber pesan ini akan kami sampaikan pada masyarakat luas, ini diskusi sehat hebat dan manfaat, betapa pentingnya pengendalian diri attau SDM dalam meminimalisir resiko ‘Human Error’, selamat berdiskusi dengan ini saya nyatakan diskusi dimulai,” demikian wira membuka diskusi secara resmi.

Diketuahui, diskusi publik PWI Lampung ini menghadirkan pihak kompeten dan berwenang didalamnya, nampak hadir koordinator Jalan Tol Bakauheni-terbanggi Hanung Hanung Hanindito, Koordinator terbanggi pematang panggang, bapak Yosi, kepala jasa Raharja Lampung, Muhammad Zulham Pane, PJR Dirlantas Polda Lampung, AKBP Sugeng, akademisi pengamat transportasi Dr.Ir.Hery Riyanto.

Acara diskusi juga dihadiri mahasiswa/wi dari berbagai kampus dan universitas di lampung, masyarakat umum maupun media dan wartawan PWI Lampung.

 

Pewarta : Deni. W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.