Menumbuhkan Nilai-nilai Pancasila, Danramil 18/Pandaan Bentuk Kampung Pancasila

MITRAPOL.com, Pasuruan – Dalam upaya merubah tampilan sebagai Kampung pancasila di wilayah Koramil 18/Pandaan Jajaran Kodim 0819 Pasuruan.

Sebagai Desa Percontohan, Danramil Pandaan merubah Desa Sumberejo Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan menjadi Kampung Pancasila. Kamis (17/03)

Danramil pandaan Kapten Kav. Nasrokin melibatkan Siswa-siswi SMAN 1 Pandaan dan beberapa sekolah lain di wilayah Kecamatan Pandaan untuk berperan penting turut serta dalam membuat lukisan Mural.

“Kapten Nasrokin mengatakan, Teritorial kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran siswa siswi tentang pengamalan Nilai-nilai pancasila pada situasi kebersamaan, gotong royong, saling membantu, dan saling bahu membahu bersama masyarakat,” ucap Nasrokin

Di dalam pembentukan Kampung pancasila ini Kapten Nasrokin mempertimbangkan melihat tingkat toleransi antar umat agama yang tinggi, lantas tujuan bentuk kampung pancasila ini tidak lain untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat, menumbuhkan kerukunan antar masyarakat, dan menanamkan nilai” Bhineka Tunggal Ika, serta kepribadian yang baik.

kedepannya juga bisa menjaga keutuhan NKRI dengan sebaik-baiknya. “Dengan pertimbangan tersebut, maka di pilihlah Desa Sumberejo sebagai Percontohan Kampung pancasila di wilayah Kecamatan pandaan,” ujar Nasrokin

Danramil pandaan juga berharap Kampung pancasila ini nantinya juga bisa di ikuti oleh Desa-desa lainnya diwilayah Pandaan.

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.