Polisi Cek Situasi Pantai Pasca Terjadinya Gempa Diwilayah Pesisir

MITRAPOL.com, Jabar – Petugas Kepolisian dari Sat Polairud Polres Sukabumi Polda Jabar melaksanakan pengecekan kondisi pantai diseputaran pantai Palabuhanratu pasca terjadinya gempa bumi.

Getaran akibat gempa bumi terasa diwilayah Sukabumi khususnya di Palabuhanratu pada hari ini, Rabu (16/03/2022) sekitar pukul 10.00 wib.

Atas kejadian tersebut Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah langsung menginstruksikan Kasat Polairud Polres Sukabumi Polda Jabar dan Polsek jajaran terutama Polsek yang mempunyai wilayah pantai untuk mengecek situasi dan kondisi wilayah pesisir pantai.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa instruksi yang disampaikan Kapolres Sukabumi Polda Jabar kepada personelnya, untuk mengecek wilayah pesisir pantai pasca gempa, patut diacungi jempol.

“Ini adalah bukti bahwa Polri selalu tanggap dan bergerak cepat dalam penanganan gempa bumi. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing isue yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.” ujar Ibrahim Tompo.

“Saya sudah perintahkan jajaran untuk mengecek wilayahnya pasca gempa bumi tadi,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan pasca terjadinya gempa bumi tadi situasi diwilayah hukum Polres Sukabumi dilaporkan aman.

“Hasil pengecekan wilayah pesisir pantai pasca terjadinya gempa bumi alhamdulillah aman,” ujarnya

Ada beberapa pantai yang dipantau pasca terjadinya gempa yaitu seputaran pantai Palabuhanratu, Cikakak, Ciemas, Surade dan Teugalbuled.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.