Turnamen Golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya, Agum Gumelar lakukan pemukulan Bola Pertama

Agum Gumelar (tengah) saat membuka acara HUT ke-44 IKAL Lemhannas

MITRAPOL.com, Jakarta – Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar akan melakukan pemukulan bola pertama (tee-off) Turnamen Golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya, Minggu (20/3//2022) pukul 07.00 WIB di Padang Golf Rancamaya, Bogor. Agum dipastikan berada dalam satu kelompok (flight) bersama tiga pegolf IKAL Golf Club (IGC) lainnya.

“Siap,” demikian disampaikan Agum Gumelar kepada Tubagus Adhi, ketua panitia turnamen golf yang diselenggarakan oleh PWI Jaya, Kamis (17/3) pagi di sela-sela perayaan HUT ke-44 IKAL Lemhannas.

Ketua Umum PSSI 1999-2003 dan KONI Pusat 2004-2009 ini memuji pelaksanaan turnamen golf PWI Jaya yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat DKI Jakarta. Ia bahkan menyebut, siap bekerja sama dengan PWI Jaya untuk menyelenggarakan turnamen golf di kemudian hari. “IKAL Lemhannas sudah beberapa kali membuat turnamen, nanti kita bisa bekerja sama,” jelasnya.

IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas) bahkan sudah membentuk IGC, akronim dari IKAL Golf Club, yang diketuai oleh Drs. Mayjen TNI (Purn) Sulaiman AB. “Homeground kita di Sentul Highland,” kata Sulaiman AB, Danpuspom TNI periode 2002-2004.

Kendati demikian, Agum Gumelar dan para golfer IKAL-Lemhannas tidak asing dengan Rancamaya Golf & Country Club. Agum yang ketua umum Pepabri dan IKAL bahkan pernah menggelar turnamen dalam rangka perayaan ulang tahunnya di sini.

Sayid Iskandarsyah, ketua PWI Jaya, mengapresiasi kesediaan Agum Gumelar melakukan pemukulan bola pertama pada turnamen golf perdana PWI Jaya ini. Ia menerima baik ajakan kerja sama yang disampaikan Agum Gumelar. “Insya Allah akan kita tindak lanjuti,” ujar Sayid, yang juga penanggung-jawab turnamen golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya ini.

Rancamaya G & C berada di dataran tinggi Bogor, sekitar 450 meter di atas permukaan laut, didisain oleh Ted Robinson, memiliki pemandangan spektakuler Gunung Salak. Lapangan yang tediri atas 18 hole par 72 dengan jarak sejauh 6853 yard ini disebut-sebut sebagai salah satu ‘course championship; yang memberikan kenikmatan bermain dengan tantangan yang ada. Dengan fitur danau yang terhubung air terjun mini, ketenangan dan suasana alam ditambah gemericik air memberikan sensasi tersendiri.

Sulaiman AB, Ketua IGC, bersama Tb.Adhi, Ketua panitia Turnamen Golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya.

Tidak hanya itu, masing-masing hole di Rancamaya G & C menuntut variasi pukulan agar pegolf bisa membuat skor dengan efektif. Penempatan tee dan rintangan yang strategis juga memberikan tantangan tersendiri bagi para pegolf dalam menjalani 18 hole di sini. Hole 14 par 3 Rancamaya Golf & Country Club merupakan signature hole dengan latar belakang Gunung Salak dan lembah yang mengelilingi. Di hole ini, pegolf dituntut untuk memilih stik yang tepat agar bisa mencapai green yang berada di bawahnya.

Sedangkan hole terakhir memainkan hole menanjak yang berakhir di green pulau. Pegolf harus bisa memukul melewati jurang untuk mendaratkan bola di fairway. Hanya pemukul jauh yang bisa mencapai green dengan dua pukulan dengan akurasi untuk approcah mengingat green dikelilingi air.

Kesemua tantangan tersebut terbayar dengan kenikmatan bermain yang luar biasa, apalagi dengan adanya hadiah sebuah mobil mewah untuk pegolf yang mampu melakukan hole in one. Sekali pukul masuk lubang itu biasanya diterapkan pada hole ganjil ber-par 3. “Kita belum tahu hole in one-nya di lubang ke berapa,” kata Supendi, waki ketua Turnamen Golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya ini.

“Sedikitnya ada 40 flight,” ujar Supendi, terkait jumlah kompetitor di Turnamen Golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya ini.*

 

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.