Kapolres Sumedang Polda Jabar tinjau lokasi jalan amblas di Buahdua Sumedang

MITRAPOL.com, Sumedang Jabar – Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta jajaran melaksanakan pengecekan lokasi TKP Jalan Amblas di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, Kamis (17/3/22).

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa 17 Maret 2022 sekitar pukul 04.00 Wib, jalan yang amblas dengan Panjang 30 meter dan kedalaman 2 meter mengakibatkan jalan penghubung Buahdua – Surian menjadi terputus, pergerakan tanah juga terjadi pada tebing setinggi 50 meter dan panjang retakan 500 meter yang merusak jalan, perkebunan warga, dan tiang listrik serta tiang telepon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Sumedang Polda Jabar yang langsung bergerak cepat mengecek jalan amblas.

“Personel Polres Sumedang Polda Jabar telah mengerahkan tenaga semaksimal mungkin untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Ibrahim Tompo.

Kapolres Sumedang Polda Jabar menjelaskan,“Hujan deras yang mengguyur wilayah Hariang Buahdua menyebabkan adanya pergeseran tanah, kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa namun akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Surian menjadi terputus, jalan tersebut untuk sementara ini tidak dapat dilewati oleh kendaraan Roda 4, namun untuk kendaraan Roda 2 masih bisa lewat melalui jalur perkebunan yang dibuat oleh warga.”

“Untuk warga masyarakat yang akan menuju Surian dari Buahdua maupun sebaliknya untuk sementara ini kami himbau dapat menggunakan jalur alternatif lain melalui jalur Tanjungkerta – Surian, untuk kendaraan Roda 2 yang masih melewati jalur tersebut agar tetap hati-hati dan waspada karena adanya potensi longsor susulan,” tambahnya.

Disela-sela melakukan peninjauan Kapolres Sumedang Polda Jabar juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang melakukan kerja bakti membersihkan material longsor, selain itu Kapolres juga memberikan bantuan kepada Camat Buahdua yang akan dipergunakan untuk perbaikian fasilitas umum yang terdampak.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.