Peduli sanitasi, ACT Metro Lampung Tengah bangun Sumur Bor untuk warga Mojopahit

MITRAPOL.com, Lamteng – Jumat, 17 Maret 2022 Tim ACT meresmikan sumur bor untuk warga Mushola Al Hakim, Mojopahit, Kecamatan Punggur. Sumur itu dibangun terkhusus untuk para jamaah Mushola dan umumnya untuk seluruh Desa Mojopahit.

Regina, selaku kepala cabang ACT MLT mengatakan bahwa sumur ini akan banyak bermanfaat untuk masyarakat sekitar. “Selain untuk menghadapi Ramadhan, sumur ini juga diharapkan bisa memberikan dampak yang lain, seperti ekonomi, dan meningkatnya produktifitas masyarakat desa.

Pardi, selaku kelompok paguyuban masyarakat Mojopahit menjelaskan bahwa sumur itu akan sangat bermanfaat nantinya. “Kita berharap sumur itu akan memberi banyak dampak positif dan manfaat. Kedepannya kami akan membuat pemberdayaan yang berasal dari sumur tersebut, agar sumur tersebut bisa bermanfaat lebih banyak nantinya.

Sumur di Mojopahit adalah sumur bor pertama ACT MLT. Hal itu membuat ACT optimis bisa membangun sumur lebih banyak nantinya. Tim program ACT MLT juga mengatakan bahwa, sumur ini menjadi satu-satunya. “Kami harapkan aka nada sumur-sumur lain yang akan dibangun.

“Bukan hanya sekedar untuk eksistensi semata, melainkan demi kebermanfaatan yang lebih luas yang dapat dirasakan oleh banyak orang,” terangnya

 

Pewarta : Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.