Wabup Mimika Secara Resmi Buka MTQ XI 2022 Tingkat Kabupaten Mimika

MITRAPOL.com, Timika Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI 2022 tingkat Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

MTQ XI Mimika berpusat di Gedung Masjid Ar-Rahman Timika, Mimika pada Jumat, 18-20 Maret 2022.

Wakil Bupati Mimika dalam sambutanya berharap agar melalui momentum pelaksanaan MTQ XI dapat mendulang bakat-bakat terbaik dalam membaca dan mengimani Al-Qur’an.

“Saya berharap, MTQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Mimika. Kepada para Dewan Hakim agar menilai peserta dengan adil sesuai kualitas mereka,” kata Rettob.

Wabup juga berpesan agar melalui MTQ ini dapat mewujudkan Kabupaten Mimika sebagai kota toleransi.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami memberikan apresiasi dan selamat atas pelaksanaan MTQ ke-11 dan kita berharap melahirkan peserta yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ XI Kabupaten Mimika Tahun 2022, Absir Budi Hamzah, SE dalam sambutanya menjelaskan, MTQ XI ini mengusung tema “Dengan pelaksanaan MTQ, sebagai sarana menciptakan generasi muda Qurani yang cerdas dan religius sesuai visi misi kabupaten mimika”.

“Tercatat, sebanyak 293 peserta terdaftar di 6 cabang mata lomba yang akan ditanding diantaranya, Cabang Tilawah, Hifdzil, Fahmil, Syarhil, Khatil dan cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an,” kata Absir.

Kegiatan pembukaan MTQ XI Mimika turut dihadiri berbagai elemen dan ratusan umat Islam di Mimika diwarnai dengan penampilan tim Qasidah Majlis Taklim.

 

 

Pewarta : AQM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.