Ciptakan kebersihan lingkungan, Danramil 0819/23 Sukorejo ajak warga dan siswa kerja bhakti

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Menciptakan kebersihan dan kebersamaan dan menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Danramil 0819/23 Sukorejo Kapten Arh Nanang Sugito bersama anggotanya melaksanakan karya bhakti pembersihan parit di sekitaran SMP N 2 Sukorejo Desa Sebandung Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan.  Jumat (18/03).

Karya Bhakti ini dilakukan karena kondisi parit tersebut sudah banyak tertutup rumput liar dan sampah, seperti limbah rumah tangga yang di karenakan terbawa arus air di saat musim penghujan. Sehingga membuat aliran parit tersebut menjadi tidak lancar.

Akibat Kondisi tersebut, Kapten Arh Nanang Sugito sebagai Danramil di wilayah Kecamatan Sukorejo berkoordinasi dengan Forpimka setempat untuk melaksanakan pembersihan aliran parit tersebut.

Nanang  mengatakan Pembersihan parit sangatlah perlu untuk menjadikan aliran air menjadi lancar, bersih dan nyaman dipandang oleh mata, selain itu dirinya juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta susanan kehidupan sosial yang sehat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” ujar Nanang.

Kepala Desa Sebandung M. Sholeh mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0819/23 Sukorejo yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Sholeh.

 

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.