Di tengah guyuran hujan deras, Damkar Sarolangun evakuasi sarang tawon

MITRAPOL.com, Sarolangun Jambi – Di tengah guyuran hujan deras, Damkar Sarolangun melakukan evakuasi sarang Tawon Tabuan yang berada di Puskesmas kec. Sarolangun, Jumat (18/03/2022).

Dengan menggunakan seragam pengaman, agar tidak tersengat tawon, Satu team evakuasi Damkar Sarolangun turun kelokasi, selama satu jam tim evakuasi berhasil mengamankan sarang Tawon berjenis Tabuan tersebut.

keberadaan sarang tawon tersebut, disampaikan Kepala Puskesmas kec Sarolangun Dr. Santi Nora kepada pekerja untuk berhati-hati karena ada sarang tawon dibelakang gedung Puskesmas selanjutnya Mul nama pekerja tersebut minta didampingi Hen untuk melaporkan keberadaan sarang tawon tersebut dan selanjutnya meminta bantuan Damkar Sarolangun untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Tim Penyelamatan Dinas Damkar Sarolangun setelah menerima laporan langsung mengecek keberadaan sarang tawon tersebut sebelum dilakukan evakuasi memusnahkannya di malam hari.

“Kita coba cek keberadaan sarang tawon berjenis tabuan tersebut disore hari dan pada malam hari ini kita langsung evakuasi,” jelas Ade.

Pada pukul 21.00wib anggota tim penyelamatan dinas Damkar turun untuk melakukan evakuasi sarang tawon yang berada tepat dibelakang ruang perawatan Puskesmas kec. Sarolangun walau pun dalam guyuran hujan deras, sebanyak empat orang team penyelamatan dengan perlengkapan berhasil menjinakkan sarang tawon tersebut setelah satu jam kemudian sekitar pukul 22.00 Wib sarang tawon tersebut berhasil dievakuasi.

 

 

Pewarta : Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.