Dukung kebersihan lingkungan, PT. TPL serah terimakan 20 unit Tong Sampah

MITRAPOL.com, Toba Sumut – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL) kembali menyerahkan bantuan 20 unit tong sampah di desa Banjar Ganjang, Kecamatan Parmaksian, kabupaten Toba sebagai komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan bersama masyarakat di sekitar pabrik PT TPL, Jumat (18/03/22).

Serah terima tersebut dilaksanakan oleh Staff Humas TPL Suarno Simatupang dan Rudi Manurung diterima langsung oleh Kepala Desa Banjar Ganjang Marusaha Manurung.

Suarno Simatupang, berharap agar kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan lingkungan bahkan di rumah bisa semakin tinggi.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk baik dan ramah terhadap lingkungan, bantuan ini menjadi langkah nyata bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap masyarakat di Desa Banjar Ganjang bisa memanfaatkan adanya tong sampah untuk menampung sampah dari rumah tangga sehingga bisa diangkut oleh truk sampah secara cepat,” sebut Suarno.

Hal senada diungkapkan Marusaha Manurung, untuk mewujudkan lingkungan desa yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sampah rumah tangga yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kami mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT TPL akan kebersihan lingkungan di Kecamatan Parmaksian, terkhusus di desa kami ini. Kami terus berbenah diri dan berusaha semaksimal mungkin agar Desa Banjar Ganjang semakin bersih. Kepada seluruh warga kami, Pemerintah Desa terus menghimbau untuk membiasakan hidup bersih dan selalu membuang sampah pada tempatnya, karena tong sampah sudah disediakan PT TPL,” ujar Marusaha Manurung.

Sebelumnya, PT TPL telah menyerahkan puluhan tong sampah di 11 desa di wilayah Kecamatan Parmaksian, selama rentang waktu September – Desember 2021 lalu. PT TPL yang keberadaannya ditengah-tengah masyarakat, selalu siap untuk mendukung Kabupaten Toba sebagai daerah yang bersih dan asri.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.