Hari Libur, Polisi beri himbauan prokes sasar wisata pantai

MITRAPOL.com, Jabar – Hari Minggu sebagian warga Kabupaten Indramayu menuju pantai untuk mandi maupun sekedar melepas penat menikmati keindahan pantai setelah seminggu melaksanakan rutinitas.

Dalam hal ini, di wilayah pesisir utara laut Indramayu memiliki beberapa pantai yang ramai dituju masyarakat saat libur akhir pekan.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 maupun varian Omicron, Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli pengawasan prokes sekaligus membagikan masker terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, di objek Wisata Pantai Karangsong, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu, Minggu (20/3/2022).

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Indramayu Polda Jabar, walaupun hari libur tetap berpatroli di pantai yang ramai akan pengunjung.

“Diharapkan dengan adanya patroli himbauan ini dapat meningkatkan kedisiplinan pengunjung pantai akan protokol kesehatan.” ujar Kombes Ibrahim Tompo.

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M Lukman Syarif mengatakan, hari minggu merupakan hari dimana masyarakat menikmati libur akhir pekan, dan tempat yang dituju adalah pantai. Kapolres selalu mengingatkan kepada personel agar terus turun kelapangan dan tidak pernah bosan untuk menyampaikan disiplin prokes kepada masyarakat secara humanis.

“Dalam kesempatan itu, petugas tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada pengunjung pantai yang sedang menikmati libur akhir pekan di objek wisata Pantai Karangsong,” katanya.

Selain menyampaikan himbauan Prokes, Personil juga membagikan masker terhadap pengunjung pantai yang kedapatan tidak mengguankan masker.

Kapolres mengajak masyarakat untuk memerangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol kesehatan di setiap aktivitas.

“Mari Kita semua bekerja sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol kesehatan di setiap aktivitas dan tetap selalu berdoa agar kita selalu di berikan kekuatan dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.