Puluhan Polisi Dilatih Public Speaking

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Puluhan Polisi di jajaran Polres Lhokseumawe dilatih ilmu public speaking di Aula Rupatama, Mapolres setempat, Sabtu (20/3/22).

Kegiatan itu digelar Polres Lhokseumawe melalui Seksi Humas, dengan mengundang narasumber Mucklis, M. Si, yang berprofesi sebagai Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unimal Lhokseumawe, sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya.

Pembukaan pelatihan itu dipimpin Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto., S.I.K., M.H, yang diwakili Kasi Humas Salman Alfarisi, S.H., M.M,” sambung Kabid Humas.

Tema yang ditampilkan dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah “Public speaking: Dare to speak Dare to Action,” terang Kabid Humas.

Adapun manfaat bagi Polisi mengikuti latihan itu adalah untuk mengasah dan memantapkan kemapuan berkomunikasi atau berbicara di depan umum (public) sehingga mampu menyampaikan pesan yang mudah dipahami masyarakat, baik saat bertugas atau dalam momen lainnya,” sebut Kabid Humas.

” Memiliki ketrampilan berbicara di depan umum atau public speaking, penting bagi Polisi, terutuma bagi personel yang memiliki profesi berhubungan langsung dengan masyarakat,” jelas Kabid Humas.

“Setelah mempelajari ilmu public speaking ini, diharapkan nantinya akan lahir rasa percaya diri, memiliki kesabaran dan lebih profesional dalam bertugas dilingkungan masyarakat,” harap Kabid Humas lagi.

Kegiatan yang digelar Polres Lhokseumawe adalah sangat positif karena akan memperluas wawasan Polisi untuk meningkatkan kemahiran berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga pada akhirnya juga akan meningkatkan citra Polri di mata masyarakat,” pungkas Kabid Humas.

 

Pewarta : T Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.