Warga Nagan Raya dikagetkan dengan penemuan Jasad Pria Lansia di Sungai

MITRAPOL.com, Kab Nagan Raya – Warga Kueng Kebeu Jagat Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dikagetkan dengan penemuan sosok jasad pria lanjut usia di sungai, Minggu 20 Maret 2022.

Sosok jasad pria misterius itu ditemukan oleh warga bernama Anwar dan Zulkifli, di Desa Lueng Keubeu Jagat, saat hendak memancing di pinggir sungai, pada pukul 10.00 WIB.

Mereka pun melaporkan penemuan sosok jasad itu kepada pihak kepolisian. Anggota Unit V Opsnal Sat Reskrim Polres Nagan Raya pun turun tangan melakukan pengecekan terhadap penemuan jasad tersebut.

Setelah diperiksa, kepolisian mengungkap identitas sosok mayat pria dewasa itu. Menurut polisi, sosok jasad yang ditemukan oleh Anwar dan Zulkifli merupakan Dahlan Ali (60) warga Desa Ujung Padang Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kapolres Nagan Raya melalui Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Machfud mengatakan, jasad itu ditemukan oleh Anwar dan Zulkifli, warga Desa Kueng Kebeu Jagat, saat akan memancing ikan.

Saat itu saudara Zulkifli dan saudara Anwar mengaku melihat ada yang janggal di tumpukan kayu dan sampah yang berada di pinggiran sungai Lamie tersebut.

“Karena penasaran, kedua saksi pergi mengecek ke tempat tersebut dan saksi melihat di tempat tersebut ada satu orang mayat pria laki-laki dewasa yang sudah kembung dan membusuk,” ungkapnya.

Kemudian, keduanya yang kadet dengan penemuan itu langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak desa dan kepolisian setempat pada pukul 10.20 WIB.

“Setelah menerima laporan atas kejadian tersebut, kemudian aparat desa dan petugas kepolisian langsung menuju ke TKP,” ujarnya.

Kasat Reskrim juga menuturkan, saudara Zulkifli dan Anwar mengaku pernah melihat sosok jasad pria itu di media sosial facebook tentang informasi orang hilang dengan ciri-ciri yang sama pada korban mayat yang ditemukan.

Kemudian dari aparat desa langsung menghubungi nomor yang ada di media sosial tersebut dengan menceritakan kepada keluarga bahwasannya ciri-ciri yang ditemukan sama dengan yang ada di informasi di facebook.

“Setelah menunggu keluarga sampai dan melihat korban secara langsung benar bahwasannya korban adalah orang yang hilang di berita media sosial facebook tersebut,” kata Kasat Reskrim.

Selain itu ungkap Kasat Reskrim, menurut keluarga, sosok almarhum itu juga memiliki riwayat sakit asam lambung akut. “Saat ini korban sudah di bawa ke rumah duka di Desa Ujung Padang Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya berdasarkan permintaan keluarga korban,” jelas AKP Machfud.

“Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisian yaitu baju kaos warna merah yang digunakan sat ditemukan, dan celana kain warna hitam yang digunakan korban,” tutupnya.

 

Pewarta : Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.