Faisol : Parkiran didalam Pelabuhan Belum ada Serah Terima

MITRAPOL.com, Jakarta – Terkait berita pungli di parkir Pelabuhan Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara, Kepala Pelabuhan Kali Adem Faisol memberikan penjelasannya, Menurut Faisol apa yang diberitakan tersebut tidak mendasar dan tidak benar.

“Kita tidak tahu lokasi parkir yang diberitakan tersebut. Perlu diketahui masyarakat sekitar pelabuhan juga menyediakan jasa parkir di halaman yang mereka punya,” jelas Faisol, Senin (21/3/2022).

Selanjutnya ditambahkan, terkait tarif parkir yang dikenakan yang dikelola masyarakat, kita tidak punya kewenangan mengaturnya. Karena parkir berada di lahan yang mereka punya.

“Pelabuhan Kali Adem sendiri mempunyai lokasi parkir yang memadai dan bagus. Tempat parkir kita mampu menampung 700 Mobil dan 1500 motor,” imbuh Faisol.

Saat sekarang ini, tambah Faisol kita masih dalam tahap pembangunan pelabuhan. Dan belum melakukan serah terima dengan kontraktor Adhi Karya.

“Sampai saat ini pengelolaan parkir di halaman pelabuhan masih di kelola oleh pihak keamanan Adhi Karya, karena kita belum serah terima,” kata Faisol.

Sementara itu Hartisah salah satu warga yang mengelola parkir ketika ditemui wartawan mengatakan, disini ada 8 (delapan) titik usaha parkir yang dikelola masyarakat.

“Untuk tarif yang dikenakan memang tidak seragam, tergantung yang punya lahan. Untuk yang parkir ditempat saya, tarif yang dikenakan adalah 50 ribu untuk mobil nginep, dan 20 ribu untuk motor nginep,” pungkas Hartini

 

Pewarta : Shem Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.