Ketua DPD LPK RI Lantik dan Kukuhkan Rusly Abjul sebagai ketua DPC LPK RI BMR

MITRAPOL.com, Bolmong – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Utara (DPD Sulut) Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK RI). Minggu 20 Maret 2022, mengukuhkan Rusly Abjul Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPK RI Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang sebelumnya dijabat oleh Edwin Hatam Mamonto.

Pengukuhan Rusly Abjul sebagai Ketua DPC LPK RI, berdasarkan Surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPD Sulut LPK RI yang dilaksanakan di sekretariat LPK RI BMR, Jln: Diponegoro No 20, Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara (Red-Kotamobagu).

Dalam sambutanya, Ketua DPD I LPK RI Sulut Stefanus Stefi Sumampouw menyampaikan, dirinya berharap agar Ketua DPC LPK RI BMR dan kepengurusan yang baru, hari ini resmi dikukuhkan berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan, sehingga dapat mengembangkan organisasi ini dengan baik di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Jadikan organisasi LPK RI ini sebagai lembaga yang siap sedia membantu dan melindungi hak-hak masyarakat. Apa lagi, banyak peristiwa penarikan yang akhir-akhir ini terjadi, baik itu perampasan hak konsumen maupun penarikan barang dengan cara paksa dan kekerasan yang dilakukan oleh Oknum Depcolector,” ucap ketua DPD Sulut LPK RI.

Stefanus juga menambahkan, bahwa sudah banyak perkara hukum semisal gugatan menyangkut perampasan hak/ barang milik konsumen yang dimenangkan oleh LPK RI dipengadilan.

” Berdasaarkan UU Nomor 8 Tahun 1999, tentang perlindungan konsumen, LPK RI sudah banyak menyelesaikan perkara hukum (gugatan) di pengadilan atas masalah perampasan hak masyarakat (konsumen) dan LPK RI berhasil memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat serta masyarakat pun merasa telah mendapatkan kepastian hukum atas apa yang menjadi hak mereka,” ujarnya.

Tidak hanya itu kata Ketua LPK RI Sulut, Banyak hal yang menjadi tugas pengawasan LPK RI, dan itu perlu dilaksanakan dengan baik lebih khusus di wilayah BMR.

Seperti pengawasan bahan pokok yang sering kali sudah habis masa berlakunya ( Kadarluarsa) tapi masih saja di perjual belikan di toko oleh oknum pelaku usaha, Pengawasan Pertambangan emas baik yang memiliki izin atau pun tidak Alais PETI, pengawasan pelaksanaan proyek infrastruktur, Pengawasan peredaran obat-obatan terlarang dan kadaluarsa yang beredar di masyarakat dan masih banyak lagi peran dan pengawasan yang menjadi tugas utama Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indinesia (LPK RI).” pungkas Ketua LPK RI Sawesi Utara Stefanus Stefi Sumampouw.

Sementara Itu, Ketua DPC LPK RI Bolaang Mongondow Raya (BMR) Rusly Abjul usai di Kukuhkan Minggu 20 Maret 2022 kemarin, mengatakan, dirinya siap menjalankan dan mengembangkan amanah yang diberikan oleh LPK RI ini sebaik baiknya.

” Insya Allah dengan kepercayaan yang di amanahkan oleh LPK RI ini, secepatnya DPC LPK RI BMR akan bekerja berdasarkan ketentuan AD/ART yang ada, serta sudah tentu semua keanggotaan kepengurusan LPK RI yang baru ini dan telah resmi dikukuhkan, akan bekerja berdasarkan bidangnya masing-masing sesuai Tupoksi yang ada,” terang Ketua DPC LKP RI BMR Rusly Abjul.

Seraya menambahkan, dirinya membuka ruang kepada pengurus lama sebelumnya, untuk kemudian bisa bergabung kembali dan mari kita semua yang masuk dalam keanggotaan LPK RI BMR, bekerja dan mampu memberikan Rasa aman dan nyaman lewat perlindungan hak-hak masyarakat.” harapnya.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.