Dirlantas Polda Jateng imbau masyarakat tingkatkan disiplin berlalulintas

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Disiplin Berlalulintas harus menjadi budaya dan agenda penting kita sehari hari karena tertib berlalulintas dan menekan angka lakalantas bukan hanya tugas kepolisian saja tetapi harus menjadi kewajiban kita semua.

Ketika lakalantas dan pelanggaran masih banyak, mungkin aturan lalu lintas baru sekadar diketahui atau dimengerti saja.

Tetapi bagi masyarakat yang sudah sampai tahap mentaati apalagi menghargai, biasanya sudah paham apa tujuan dan manfaat dibalik aturan tersebut bagi dirinya. Misalnya aturan berhelm adalah demi keselamatannya. Begitupula dengan aturan-aturan yang lain.

Seperti yang di sampaikan oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Drs.Agus Suryonugroho, SH.,M.Hum. di sela-sela kunjungan Wakapolri dalam agenda Monitoring Vaksinasi Serentak Indonesia di Pendopo Kabupaten Brebes. Senin (21/03/22)

“Sadar dalam berlalulintas bagi masyarakat adalah hal terpenting untuk terciptanya Kamtiblancartas dan mengurangi resiko kecelakaan,” terang Kombes Pol Drs.Agus Suryonugroho, SH.,M.Hum.

Dengan terpasangnya kamera ETLE Kombes Pol Drs. Agus Suryonugroho, juga menghimbau agar masyarakat patuh dan taat aturan berlalulintas sehingga dapat mengurangi penempatan petugas di jalan.

Dirlantas juga mengapresiasi Petugas lalulintas Polres Brebes dalam hal mensosialisasikan atau kampanye untuk mematuhi peraturan lalu lintas melalui pemasangan spanduk-spanduk dan sosialisasi ke sekolah-sekolah seperti diadakannya Polsanak (Polisi Sahabat Anak), PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

“Saya ucapkan terimakasih atas apresiasi yang di berikan oleh Dirlantas Kepada Satuan lalulintas Polres Brebes Karena itu semua atas petunjuk dan arahan dari Dirlantas Polda Jateng,” jelas Kasatlantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih, SH.,MM.

Kasatlantas berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan mematuhi seluruh aturan lalulintas dan bisa mengikuti arahan dan petunjuk petugas di lapangan serta tetap melaksanakan aturan Protokol Kesehatan.

“Utamakan keselamatan daripada kecepatan, kalau bukan kita sendiri yang menjaga keselamatan kita siapa lagi,” pungkas AKP Endah Setianingsih, SH.,MM.

 

 

Pewarta : Imael PP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.