Gubernur Lampung terima penghargaan SIWO dari PWI Pusat

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Penghargaan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Pusat) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wirahadikusumah di Mahan Agung, Kamis 17 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung berkomitmen untuk membangkitkan kejayaan olahraga Lampung di kancah nasional. Sehingga, Sports Center (pusat olahraga) menjadi hal yang diperlukan untuk kebangkitan olahraga Lampung yang dijadwalkan pada Tahun 2023.

“Sports Center itu penting. Kita harapkan Sports Center itu berfungsi sebagai sarana fasilitas olahraga,” kata Arinal.

Dirinya menyampaikan, rencananya Sports Center itu akan dibangun di dekat pintu tol Kotabaru Lampung Selatan.

“Jadi begitu ke luar dari pintu tol, langsung ada kawasan Sports Center,” ujarnya.

Gubernur menjelaskan, nantinya di Sports Center itu akan dibangun stadion berkapasitas puluhan ribu penonton dan fasilitas penunjang olahraga lainnya.
Selain itu, Arinal juga berencana membangun fasilitas yang bisa digunakan sebagai tempat konser musik di lahan seluas sekitar 130 hektare tersebut.

“Jadi selain untuk fasilitas olahraga bisa juga sebagai tempat konser, orasi dan lainnya. Nanti selain stadion, ada juga gedung untuk konser. Kedepan Gubernur berharap sinergitas antara PWI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus ditingkatkan ,” tuturnya.

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan apresiasi kepada gubernur yang berhasil meraih penghargaan Inisiator Olahraga Tahun 2022.

Wira juga mengucapkan, terima kasih kepada gubernur yang telah mendukung berbagai kegiatan PWI Provinsi Lampung.

“Terima kasih pak gubernur atas semua dukungan kepada PWI Provinsi Lampung. Kami harap sinergitas dengan PWI terus terjalin,” kata Wira.

Diketahui, dalam kegiatan itu hadir sejumlah pengurus PWI Lampung. Antara lain, Sekretaris Andi S Panjaitan, Dewan Penasihat PWI Lampung Supriyadi Alfian, Ketua Dewan Kehormatan Iskandar Zulkarnain.

Kemudian Ketua IKWI Lampung Yenny Puspasari, Dewan Penasihat Ikwi Artati Kartika Dewi, serta beberapa Wakil ketua dan Seksi PWI Lampung.

 

 

Pewarta : MM/rls

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.