Ponpes Hidayatullah Timika dulang Piala terbanyak di MTQ XI Mimika

MITRAPOL.com, Timika – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-11 di Kabupaten Mimika telah usai dihelat pada Minggu (20/3/22) malam.

Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yaitu Masjid Ar-Rahman dan Masjid At -Taqwa Kota Timika, Kabupaten Mimika pada tanggal 18-20 Maret kemarin.

Tema yang diusung pada perhelatan MTQ XI yakni ‘Dengan Pelaksanaan MTQ sebagai sarana menciptakan generasi muda Qur’ani yang cerdas dan religius sesuai visi misi Kabupaten Mimika’.

Tercatat, sebanyak 269 peserta dari delegasi Masjid-Masjid dan Sekolah Didikan Islam hingga Pondok Pesantren yang tersebar di Kabupaten Mimika turut serta mengambil bagian di tingkat Anak, Remaja hingga Dewasa pada 6 cabang mata lomba diantaranya, Cabang Tilawah, Hifdzil, Fahmil, Syarhil, Khatil dan cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an.

Para pemenang telah diumumkan dan akan mewakili wilayah setempat untuk bersaing di tingkat Provinsi nantinya.

Sebagai informasi, Pondok Pesantren Hidayatullah Timika patut berbangga karena perwakilan yang dikirim mayoritas tampil sebagai pemenang untuk mewakili Daerah Mimika di MTQ tingkat Provinsi Papua di Bulan Mei mendatang.

Mereka berhasil mendulang 20 Piala dari tiap mata lomba yang dihelat.

Dari hasil dulang itu, tercatat Ponpes Hidayatullah akan menyumbang 8 peserta sebagai utusan Kabupaten Mimika pada MTQ tingkat Provinsi Papua.

Mereka akan mengisi cabang mata lomba antara lain;

Cabang Tartil (Putri), Hifdzil 1 Juz (Putra), Hifdzil 1 Juz (Putri), Hifdzil 5 Juz (Putra), Hfdzil 5 (Putri), Hifdzil 10 Juz (Putri), Syarhil Qur’an (Putri) dan Fahmil Qur’an (Putri).

Atas capaian itu, Ketua Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (LPIH) Timika, Abdul Syakir, S.Pd.I berbangga dan mengucap syukur.

“Alhamdulillah, ini karena kerja keras semua tim. Baik pelatih, official, peserta, wali murid dan seluruh dewan guru Hidayatullah Timika sehingga bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” kata UAS di Timika pada Selasa, (22/3/22).

Dari sepenggal cerita, UAS Timika ini menyebut anak didiknya melakukan berbagai upaya guna dapat meraih predikat terbaik. Diantaranya, Berpuasa Nazar, Berinfaq, Sholat Lail, serta ritual Islam lainya.

“Semoga para wakil Mimika nnti mampu menampilkan yang terbaik di tingkat Provinsi Papua hingga Nasional.” tandasnya.

 

 

Pewarta : AQM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.