Rakorda MPO Jateng, Ketua Harian DPD Partai Golkar Wihaji, Tegaskan Pemanfaatan Medsos sebagai Marketing Politik

MITRAPOL.com, Semarang Jateng – Tujuan didirikannya partai politik, hanya dua, yakni memenangkan pertempuran eksekutif dari presiden sampai bupati/walikota , serta memenangkan pertempuran legislatif, dari DPR RI hingga DPRD kota/kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Wihaji, dalam kegiatan pendidikan politik Rapat Kerja Daerah (Rakorda) Media Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Jateng di Semarang, Minggu, 20 Maret 2022.

“Hal tersebut perlu saya ingatkan terus, agar kita jangan sampai gagal paham. Itu yang akan kita lakukan, dalam merebut kekuasaan eksekutif dan legislatif. Termasuk pada hari ini kita menggelar Rakorda MPO,” terangnya.

Dijelaskan Rakorda MPO Jateng menjadi bagian dari koordinasi masing-masing kabupaten/kota di Jateng, dalam mencapai tujuan tersebut, yakni memenangkan pertarungan eksekutif dan legislatif.

“Salah satu cara untuk memenangkan pertarungan tersebut, dengan memanfaatkan media sosial (medsos) . Penggunaan medsos ini menjadi marketing politik, untuk meraih suara masyarakat,” terangnya.

Pemanfaatan medsos dapat digunakan dalam menyampaikan, memperkenalkan dan menginformasikan kinerja Partai Golkar, termasuk para kader.

“Dari 274 juta penduduk Indonesia, data 2021 menunjukkan jika yang memiliki telepon genggam ada 345,3 juta atau 125,6 % dari populasi. Artinya satu orang memiliki lebih dari satu telepon genggam, ” lanjutnya.

Sementara pengguna internet mencapai 202 juta, atau 73,7% dari jumlah penduduk Indonesia.

Sedangkan pengguna medsos aktif mencapai 170 juta orang atau 61,8%.

“Data ini yang menjadi acuan kita, kenapa medsos menjadi penting dalam membantu menyampaikan informasi terkait kinerja kader dan Partai Golkar, dalam upaya memenangkan pertarungan eksekutif -legislatif,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wihaji juga menyampaikan apresiasi positif, terkait penyelenggaraan Rakorda MPO Jateng,

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.