Kapolda Sumsel gelar Taklimat Awal Wasrik Audit Kinerja Itwasda

MITRAPOL.com, Palembang – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar taklimat awal wasrik audit kinerja Itwasda Polda Sumsel tahap I 2022 di ruang vicon lantai 2 Mapolda Sumsel, Rabu (23/3).

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH. “Kegiatan yang kita gelar ini untuk melakukan perencanaan dan pengorganisasian di satker dan satwil jajaran selama 21 yang di mulai dari 23 Maret hingga 20 April mendatang,” ujarnya.

Perencanaan dan pengorganisasian merupakan hal yang penting dalam suatu manajemen organisasi, dengan kedua hal itulah menjadi langkah awal untuk pencapai tujuan organisasi yanf telah di tetapkan.

“Oleh sebab itu kita menganggap penting peran audit dalam kinerja tahap I Itwasda Polda Sumsel ini dalam aspek perencanaan dan pengorganisasian menjadi sangat penting dan fundamental serta merupakan peran yang nyata dalam rangka quality assurance di bidang operasional, SDM, keuangan dan sarana prasarana.

“Dari hasil temuan audit kita untuk kinerja Itwasda Sumsel tahap I dan II di 2021 lalu dan kinerja Itwasum Polri masih kita temukan kekurangan ataupun kelemahan yang harus di perbaiki,” katanya.

Oleh karena itu lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan kepada seluruh kasatker untuk memanfaatkan momentum audit kinerja rutin Itwasda tahap I ini untuk meminimalisir semua kekurangan ataupun kelemahan yang ada.

“Untuk audit kinerja kali ini, tim kita akan melakukan pemeriksaan kepada aspek perencanaan dan pengorganisasian terhadap empat bidang manajemen yakni operasional, SDM, sarana dan prasarana serta anggaran dan keuangan,” tambahnya.

Disamping itu, pada kesempatan audit kinerja ini juga Tim akan meminta jawaban atas temuan audit kinerja Itwasda tahap II di 2021 lalu yang belum tuntas untuk dapat diselesaikan segera mungkin agar tidak menjadi tunggakan yang berlarut-larut.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini untuk mempersiapkan Polda Sumsel dalam rangka menerima kunjungan audit kinerja Itwasum Polri dengan harapan satker telah melengkapi segala produk perencanaan dan pengorganisasian pada bidang masing-masing, ” tutupnya.

 

Pewarta : Fendi / Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.