Kapolda Sumsel buka fokus group discussion

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Puluhan peserta dari Polsek jajaran, Binmas, Bhabinkamtibmas dan lainnya ikuti sosialisasi dan asistensi serta fokus group discussion tentang perpol nomor 1 tahun 2021 tentang pemolisian masyarakat (Polmas).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan di Aula lantai 7 gedung Mapolda Sumsel, Kamis (24/3).

Brigjen Pol Rudi mengatakan, bahwa Kapolda Sumsel menitipkan harapan melalui kegiatan ini untuk para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber dari Mabes Polri.

“Anggota Mabes Polri datang ke tempat kita untuk melakukan sosialisasi mengenai peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2021 tentang Polmas,” ujarnya kepada wartawan usai pembukaan sosialisasi dan asistensi serta fokus group discussion tentang perpol nomor 1 tahun 2021 tentang Polmas.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen khususnya di wilayah Polda Sumsel untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Polda Sumsel. “Keamanan dan ketertiban sangat penting, karena tanpa kondisi Kamtibmas yang kondusif mustahil kita dapat memenuhi kebutuhan kita,” katanya.

Contohnya di lingkungan keluarga, lanjut dia mengatakan, kalau keamanan dan ketertiban tidak terwujud maka pemenuhan kebutuhan akan sulit. “Kita hidup layak untuk mengisi kemerdekaan dengan terciptanya Kamtibmas yang kondusif, ” tambahnya.

Dirinya menuturkan, untuk terciptanya Kamtibmas di suatu daerah harus bisa mengendalikan atau menekan tindak kejahatan. “Di suatu daerah pasti ada tindak kejahatan tapi kalau kita tidak bisa mengendalikan atau mengantisipasinya tidak akan terciptanya Kamtibmas, ” bebernya.

Polri sendiri mengemban tugas tersebut tapi pihaknya tidak dapat bekerja sendirian tapi seluruh elemen juga terlibat untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

 

 

Pewarta : Fendi / Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.