Kerajinan Sulsel dipamerkan di Inacraft Jakarta 2022, Gubernur Sulsel : IKM bisa gerakkan roda rerekonomian dan bisa Go Internasional

MITRAPOL.com, Jakarta – Pelaksanaan event International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), belangsung sejak Rabu 23 – 27 Maret 2022.

Dalam pameran produk kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini, Provinsi Sulawesi Selatan turut berpartisipasi melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan tersebut. “Dekranasda tentunya berkolaborasi dengan 24 kabupaten/kota pada acara ini,” ucapnya, di Makassar, Rabu (23/3/2022).

Ia pun berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif terhadap perekonomian Sulawesi Selatan dan mendorong para pengerajin Industri Kecil Menengah (IKM) untuk bisa trus berkreasi.

“Semoga ini dapat mendorong para pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) kita untuk menggerakkan roda perekonomian dari sektor kerajinan produk unggulan selama masa pandemi,” ungkapnya.

Bahkan, katanya, melalui kegiatan yang mengusung tema ‘From Smart Village to Global Market’ ini, produk kerajinan Sulawesi Selatan bisa dilirik oleh buyer dari luar negeri dan menjadi produk go internasional.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.