Satgas Pangan Polres Bolmong Adakan Monitoring Migor di Ibolian

MITRAPOL.com, Bolmong – Ketersediaan stok dan harga minyak goreng di wilayah Polres Bolmong terus dipantau okeh Satgas Polres Bolmong.

Kamis, 24 Maret 2022, Satgas yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Iptu I Made Ariana, S.Tr.K melakukan monitoring di pertokoan desa Ibolian Kec. Dumoga Tengah.

Menurut Kapolres Bolmong melalui Kasat Intelkam Iptu I Made Ariana S.Tr.K stok minyak goreng kemasan di Toko Alfamart dan Indomaret desa Ibolian Kec. Dumoga Tengah masih cukup untuk 1 minggu ke depan dimana pasokan dari distributor masih lancar,

Sedangkan berdasarkan pantauan tim satgas harga minyak goreng kemasan masih bervariasi berdasarkan merk, namun sudah dihimbau untuk disesuaikan dengan regulasi yaitu Permendag No 6/2022.

Menurut dia, kenaikan harga minyak goreng dipicu oleh naiknya harga CPO internasional hingga dua kali lipat dari harga sebelumnya, sehingga berdampak pada naiknya Harga Pokok Produksi (HPP). Pemerintah berpihak pada masyarakat dan usaha kecil dan mikro dengan penetapan HET migor curah sebesar Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kg.

“Selisih HET migor curah dengan harga keekonomiannya akan ditutup dengan dana BPDP KS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit), leading sector-nya Kemenperin,” tukasnya

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.