Ucapan selamat bekerja kepada Andi Sudirman dari Ketua DPRD Sulsel

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi-Selatan (DPRD Prov.Sulsel) laksanakan rapat paripurna dewan di ruang rapat paripurna di lantai 3 Jl. Uripsumoharjo kota Makassar, Rabu (23/3/22).

Penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Gubernur dibacakan langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman, semua capaian, indeks dan target semua OPD lingkup Pemprov sulsel dibacakan diantaranya Dinas pendidikan, Dinas kesehatan, Dinas sosial, Dinas PUTR dan Tarkim, Satpol pp, BPD, Dinas Pemberdayaan perempuan dan anak, Dinas Lingkungan hidup, Diskucapil, Dinas PMD, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo-SP,Dinas Koprasi dan UMKM , Dinas PTSP, Dispora, Dinas Kebudayan Dan Parawisata,Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Ketahanan Pangan,Dinas pertanian dan perkebunan, Dinas peternakan dan kesehatan hewan, dinas Kehutan, ESDM, Dinas Perdagangan, Dinas perindustrian, Dinas Tenaga kerja (disnaker), Dinas kelautan dan perikanan, angka kriminal menurun Kemajuan SDM pertumbuhan.ekonomi meningkat dari tahun 2020.

Kemudian juga dana transfer,belanja daerah mengalami peningkata dan Capaian visi misi perkembangan birokrasi dan pelayanan transparansi dan melayani Indeks infrastuktur dan keterbukaan informasi, tekan angka kemiskinan dan pengangguran berkurang. Paparan Gubernur dalam laporannya.

Diketahui ini adalah kali pertama ikuti Paripurna DPR sejak dirinya usai dilantik presiden Jokowi sebagai Gubernur sulsel Menggantikan pendahulunya yakni Prof NA.

Andi Ina Kartika juga sampaikan selamat kepada Andi Sudirman selaku Gubernur sulsel”selamat bekerja pak Gub semoga membawa sulsel lebih berkarakter dan maju” Tutur Ina

Ia menambahkan bahwa Laporan LKPJ gubernur merupakan kewajiban yang harus di laporkan dibacakan di depan anggota dewan lewat paripurna dewan karena laporan LKPJ diatur dalam UUD dan dilakukan satu tahun sekali, menyerahkan hasil laporan kepada ketua DPR untuk kemudian dilanjutkan untuk dibahas kembali difraksi. Tandas Andi Ina.

Terlihat Wakil Ketua DPRD Darmawangsyah Muin, Syahruddin alrif dan Muzayying arif mendampingi ketua DPRD Sulsel.

Setelah pembacaan penyampaian laporan dan penyerahan laporan LKPK Gubernur Sulsel kepada Ketua DPRD maka paripurna nya dianggap selesai dan semua anggota dewan bersama sepakati dan setujui.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.