Jalan Kuala Tuha – Lamie Terancam Putus, Camat Harapkan Pemerintah Aceh Segera Tangani

MITRAPOL.com, Kab Nagan Raya – Akibat gerusan yang terus menerus terjadi dari derasnya arus sungai Krueng tripa,membuat beberapa titik jalan provinsi lintasan Kuala Tuha-Lamie kecamatan Tripa makmur terancam putus total dan badan jalan amblas kesungai.

Untuk itu perlu penanganan segera oleh pemerintah Aceh, mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat Tripa makmur menuju ibu kota Nagan Raya dan juga menuju ibu kota kecamatan Darul makmur. Hal ini dikatakan Camat Tripa Makmur Damharius, Spd pada Jumat (25/03), kepada Mitrapol.com.

“Kami memohon kepada pemerintah Aceh atau Balai sungai Sumatera wilayah 1 untuk segera menanganinya secara darurat, karena memang sangat dikhawatirkan akan putus total dan memakan korban jiwa, karena 2 unit rumah warga telah amblas setahun yang lalu, dan kondisi saat ini badan jalan hanya tinggal satu meter lagi, tentu sangat sulit untuk dilalui oleh pengendara roda 4,” ujar Damharius.

Lebih lanjut Damharius mengatakan bahwa akses jalan ini memang satu-satunya transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan untuk dipasarkan kekota Meulaboh dan darul Makmur.

Adapun titik terparah berada di Desa Drien Tujoh yang hanya tersisa 1 meter badan jalan yang sewaktu-waktu bisa amblas tergerus derasnya arus Sungai Krueng Tripa,” tukas Damharius.

 

Pewarta T. Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.