Kapolda Papua Bersama Forkopimda Kabupaten Boven Digoel Tinjau Gerai Vaksinasi Massal

MITRAPOL.com, Jayapura – Dalam kunjungan kerjanya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi PJU Polda Papua dan Unsur Forkopimda Kabupaten Boven Digoel melakukan peninjauan pada pelaksanaan vaksinasi massal di kabupaten Boven Digoel, Jumat (25/03).

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di gerai vaksinasi Polsek Mandobo Polres Boven Digoel.

Pada kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan dirinya bangga bisa kembali menginjak Kabupaten Boven Digoel dan bertemu dengan masyarakat yang luar biasa. Saya cukup senang dengan progres pembangunan di Kabupaten Boven Digoel yang sangat pesat dan masyarakatnya juga heterogen serta mau membaur, bertoleransi dan bekerjasama tentang hal hal yang tujuanya untuk kebaikan.

“Dari segi Kamtibmas, saya berikan apresiasi kepada Polres Boven Digoel yang sejauh ini dalam pengendalian Sitkamtibmas cukup baik dan juga penyelesaian persoalan-persoalan dengan cepat dan tuntas,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda Papua, berpesan kepada unsur Forkopimda Kabupaten Boven Digoel untuk terus bekerjasama untuk melayani masyarakat. Perlu saya sampaikan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Papua menempati urutan terakhir dan saya minta khusus Kabupaten Boven Digoel bisa terus meningkatkan capaian vaksinasi hingga mencapai 80%.

“Saya ingatkan bahwa vaksinasi sangat penting karena bisa menambah imun supaya kita kebal terhadap virus Covid-19. Selain itu juga agar angka Covid-19 di Kabupaten Boven Digoel bisa ditekan sehingga nantinya pandemi Covid-19 bisa menjadi endemi,” ujar Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda menambahkan dirinya juga memberikan bantuan Sembako untuk masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Untuk target vaksinasi sendiri mencapai 200 dosis yang terdiri atas 30 dosis untuk anak-anak usia 6-11 tahun, 20 dosis untuk Lansia, 100 dosis untuk vaksinasi I dan II serta 50 dosis untuk vaksinasi III atau Booster.

 

Pewarta : Dedi. N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.