Kapolda Sumsel di Dampingi Kapolres palembang Hadiri acara Pembukaan FASi XI Tingkat Nasional 2022 di Jakabaring

MITRAPOL.com, Palembang – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menghadiri pembukaan festival anak shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat nasional tahun 2022 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bertempat di Dining Hall Jakabaring Palembang, Jumat (25/3).

Ketua Dewan Pembina BKPRMI, Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin M Si mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mensukseskan pergelaran Asian Games.

Sedangkan pemilihan Sumsel sendiri karena semua umat Islam di Sumsel sudah seluruhnya bisa membaca Al quran. “Untuk itulah kita fokus memilih Sumsel,” katanya.

Dirinya menuturkan, festival anak shaleh Indonesia merupakan miniatur dari pada MTQ Nasional. “Bila MTQ diselenggarakan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian agama, kalau kegiatan kita ini digelar oleh Organisasi Pemuda Islam dengan di dukung pemerintah,” aku dia.

Dari tingkat Kabupaten hingga tingkat nasional, untuk Sumsel sendiri sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan ini yakni tingkat Provinsi dan Nasional. “Kami dari pengurus pusat mengapresiasi dan terima kasih, pemerintah Sumsel dan lainnya,” tambahnya.

Seperti Polda Sumsel, Kodam, Korem hingga Forkopimda yang sudah memberikan kontribusi besar terhadap terselenggaranya kegiatan FASI ke XI ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumsel dalam hal ini diwakili oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika SIP M Si M Tr (Han), Ustad Dr H Das’ad Latif SAg M Si PhD, Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Asisten I Pemprov Sumsel Rosidin Hasan, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel Firdaus SH dan peserta BKPRMI Se-Indonesia.

 

Pewarta : Fendi / Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.