Lakukan Kunjungan Kerja, Kapolda Papua Pastikan Kinerja Anggotanya

MITRAPOL.com, Jayapura – Guna memastikan kinerja Kepolisian Resor (Polres) Boven Digoel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K kunjungi Boven Digoel, Jumat (25/03).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Papua di dampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Papua dan Forkopimda.

Kunjungan kerja Kapolda Papua ke Kabupaten Boven Digoel dalam rangka memastikan secara langsung apakah kinerja dan pelayanan Polri khususnya Polres Boven Digoel kepada masyarakat dinilai sudah memuaskan.

“Saya juga mau mengecek kekurangan Polres Boven Digoel baik segi fasilitas maupun personel,” kata Kapolda Papua.

Ia juga menyampaikan atensi Presiden RI kepada anggotanya agar vaksinasi di Papua dapat dipercepat karena Provinsi Papua menjadi provinsi dengan capaian vaksinasi paling rendah Se-Indonesia.

Lanjut Irjen Fakhiri, untuk itu perlu dilakukan asistensi agar bisa meningkatkan suntikan vaksinasi meskipun Presiden juga memberikan toleransi dan memaklumi kelambatan vaksinasi di Provinsi Papua.

“Saya telah membuat terobosan untuk percepatan vaksinasi di Papua yaitu dengan cara saya membagi menjadi 3 klaster yakni Klaster PON, Klaster Daerah Transit dan Klaster Daerah Pegunungan dan Pesisir,” ucap Irjen Mathius D. Fakhiri.

Ia berharap pada akhir bulan Maret 2022, klaster PON bisa tembus 90% dan juga pada bulan Mei 2022 bisa mencapai 80 khusus yang wilayah transit.

Selain itu, kata Kapolda Papua, penerimaan Ba Noken 2022 jika di setujui oleh Kapolri, nantinya Polda Papua akan merekrut putra putri asal Papua dari tingkat Distrik.

“Ini dilakukan agar nanti personel Polri di Papua bisa merata berasal dari semua Distrik di tanah Papua dan bisa melayani masyarakatnya sendiri,” ujar Kapolda Papua.

Pewarta : Dedi. N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.