Sambangi warga Karangrejo, Kapolres Metro Sosialisasikan Pencegahan dan Penyalahgunaan Bahaya Narkoba

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sebagai salah satu progam ” SAHABAT KAMTIBMAS ” yang terus digalakkan oleh Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H. Kegiatan kali ini, yakni dengan melakukan kunjungan dan sekaligus sosialisasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kediaman Ketua RW 02 di Kelurahan Karang Rejo Metro Utara, Jumat (25/3) pukul 20.00 wib malam.

Dalam pertemuan itu, Sodri Ketua RW 02 mewakili warga sekitar menyampaikan, kata sambutan awal dan mengucapkan terima kasih atas terselaksananya kegiatan tersebut.

” Mewakili warga RW 02 di Kelurahan Karangrejo Metro Utara, kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. Selain bersilaturahmi, tentunya banyak sekali hal yang bisa kami peroleh dari apa yang akan disampaikan oleh Kapolres Metro beserta jajarannya. Apakah persoalan yang ada ditengah masyarakat hingga masalah hukum lainnya. Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga warga masyarakat bisa lebih dekat dengan dengan aparat kepolisian,” ucap Ketua RW Sodri.

Selanjutnya, guna membekali warga dan memberikan pencerahan akan bahaya narkoba. Pada saat itu, sebagai narasumber akan bahaya narkoba dari mantan korban adalah Fitri Ayu Anggraeni.

“Jangan mencoba – coba barang haram narkoba, apapun jenisnya. Dampaknya sangat berbahaya. Menghancurkan moral, ekonomi, sosial, dan keluarga. Mantan pecandu narkoba menjadi bukti pernah merasakannya. Karenanya, saya bertekad menjadi relawan pegiat anti narkoba untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba. Saya ini yang sudah menjadi korban. Paling tidak jangan sampai ada korban yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H. mengucapkan rasa syukur atas partisipasi dan kesediaan warga RW 02 diKelurahan Karangrejo Metro Utara. Atas dukungan dari salah satu Program Polres Metro ” Sahabat Kamtibmas ” dan Sosialisasi dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

” Terima kasih atas dukungan kegiatan ini. Terkait penvegahan narkoba, pihak kepolisian tidak bisa berbuat sendiri tanpa adanya dukungan dari generasi muda maupun masyarakat. Peranan generasi muda sangat penting dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan narkoba. Salah satunya, bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya narkoba yang berperan aktif, kreatif,berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Apalagi bahaya narkoba tidak memandang umur,profesi maupun jabatan. Oleh sebab itu, silaturahmi dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan, kewaspadaan dan kesadaran masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Metro,” tutup Kapolres Metro.

Kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir mendampingi Kapolres Metro, Kasat Narkoba Polres Metro,Iptu A.E. Siregar, Lurah Karangrejo Metro Utara, Kapolsek Metro Utara AKP. Adrianus dan jajaran, Tokoh Pemuda dan Karang Taruna Karangrejo, Ketua Paguyuban Karangrejo Metro Utara Bersatu dan warga sekitar RW 02.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.