Hammerheads Swimming Club Championship 1, Walikota Metro harap hasilkan Atlet berprestasi

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Wahdi membuka Kejuaraan renang antar perkumpulan se – Provinsi Lampung Tahun 2022 “Hammerheads Swimming Club Championship 1” yang berlangsung di Kolam Renang Stadion Tejosari, Kota Metro, Sabtu (26/03).

Pada kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakaannya lomba kejuaraan renang.

“Melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, kita terus mendorong dilaksanakannya berbagai event olahraga melalui sebuah kompetisi. Mengingat, akan bisa mengukur tingkatan prestasi para atlet yang ada dari setiap cabang olahraga,” ujarnya.

Walikota Wahdi berharap, melalui kejuaraan “Hammerheads Swimming Club Championship 1” dapat menghasilkan bibit-bibit atlit berprestasi.

“Kita harapkan khususnya pada cabang olahraga renang dalam perlombaan ini dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung,” harapnya.

Wahdi juga menilai, penyelenggaran berbagai kejuaraan olahraga sangat penting, karena dapat memicu lahirnya atlet generasi baru sebagai bagian dari pembinaan.

“Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk mendukung kemajuan olahraga di Kota Metro melalui kualitas penyelenggaraan kompetisi yang baik. Saya menilai kejuaraan renang ini merupakan salah satu bentuk program pembibitan yang harus kita dukung untuk mendorong prestasi para atlet di usia muda,” katanya.

Selanjutnya, Walikota Metro Wahdi juga mengingatkan, kepada para peserta yang berhasil mendapat predikat juara dapat dihasilkan dengan cara yang sportif untuk memacu berlatih lebih keras meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Sebaliknya, jika kekalahan yang diperoleh harus dapat diterima dengan lapang dada. Jadikan kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda dan terus berlatih menjadi lebih baik lagi. Sehingga pada masa yang akan datang akan dapat menghasilkan yang lebih baik. Saya harapkan, Kejuaraan Renang Antar Club se-Provinsi Lampung ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam penyelenggaraan, dan sukses dalam berperan menciptakan atlet-atlet handal dan berprestasi kedepannya,” tutup Wahdi.

Perlu diketahui, Kejuaraan Hammerheads Swimming Club Championship 1 berlangsung pada tanggal 26-27 Maret 2022. Diikuti oleh 520 peserta dari 33 Club renang yang berasal dari seluruh provinsi Lampung. Terdiri Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Tanggamus, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pringsewu, Tanjung Bintang dan Bandar Jaya.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.