Antisipasi pengamanan aksi unjuk rasa, Polres Simeulue Gelar Apel Pasukan dan TWG

MITRAPOL.com, Kab Simeulue – Polres Simeulue melaksanakan gelar apel pasukan dan TWG (Tactical Wall Game) dalam rangka antisipasi pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi GEMPAR di Polres Simeulue jalan Tengku Diujung Desa Suak Buluh Kab. Simeulue, Senin (28/3/2022) pagi.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si memimpin kegiatan apel dan TWG dalam rangka pengamanan aksi tersebut.

Turut hadir PJU Polres Simeulue yaitu Waka Polres Simeulue, para Kabag dan Kasat jajaran Polres Simeulue.

Pengamanan aksi unjuk rasa melibatkan 138 Personel gabungan, terdiri dari 1 Pleton Perwira Polres Simeulue, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Narkoba Polres Simeulue dan Sat Intelkam Polres Simeulue, 2 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Lantas Polres Simeulue, 1 Pleton Personel Staf Polres Simeulue, 1 Pleton Personel TNI AD, 1 Pleton personel TNI AL, 1 Pleton personel Sat Pol PP, 1 Pleton Personel Damkar.

Apel dilaksanakan untuk melihat kesiapan Personel dalam menghadapi aksi unjuk rasa sekaligus mengecek kehadiran Personel yang terlibat dalam pengamanan.

Dalam arahanya AKBP Pandji Santoso S.I.K., M.Si mengatakan, agar semua Personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan demo dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berhati-hati.

“Dalam pengamanan unjuk rasa dimasa pandemi harus tetap menerapkan protokol kesehatan, laksanakan tugas pengamanan sesuai SOP yang ada” tutur AKBP Pandji Santoso.

Lebih lanjut, AKBP Pandji Santoso menambahkan, “Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, Agar seluruh personel tetap siaga, sewaktu-waktu digunakan, personel sudah siap untuk digerakkan,” ucapnya.

Masih AKBP Pandji Santoso juga berharap seluruh personel dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum dengan tidak membawa senjata api (senpi) dan dilaksanakan dengan cara humanis.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.