Bupati Lamteng Musa Ahmad hadiri acara Karye Agung Memungkah Ngenteng Linggih

MITRAPOL.com, Lamteng – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Karye Agung Memungkah Ngenteg Linggih Pura Puseh dan Balai Agung Desa Pakraman Adat Swastika Buana di Kecamatan Seputih Banyak pada hari, Senin 28 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut turur pula hadir Anggota DPR RI Komang Koheri, Dandim 0411/KM, Jajaran forkopimcam, tamu undangan serta umat Hindu yang ada di Kecamatan Seputih Banyak.

Ketua Panitia Acara Made Suwirte mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati serta tamu undangan dalam acara tersebut, ritual adat tersebut rutin di lakukan selama 30 Tahun sekali dan merupakan turun temurun dari warisan leluhur. maka dari itu ucapan terima kasih diucapakan kepada para masyarakat hindu yang telah membantu berupa materi, tenaga dalam suksesnya penyelenggaraan acara ini.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah memberikan apresiasi apa yang di lakukan oleh umat hindu di desa Swastika Buana dan mendukung penuh acara tersebut sehingga berjalan dan lancar.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan meskipun kasus covid 19 saat ini menurun.

 

Pewarta : Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.