Bupati Toba Hadiri Rakor Linsek Rencana Detail Tata Ruang Super Prioritas Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

MITRAPOL.com, Jakarta – Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Plt. Kadis PUPR Gumianto Simangunsong, menghadiri Undangan Rapat koordinasi Lintas sektoral Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Super Prioritas Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang digelar Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jendral Tata Ruang di Hotel Sutan & Residen Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Rapat tersebut dalam rangka Rancangan RDTR Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

RDTR merupakan bagian dari rencana rinci tata ruang. RDTR sekaligus menjadi dasar acuan dari diterbitkannya dokumen perizinan terkait bangunan. Bahkan saat ini, RDTR turut menjadi syarat untuk mendirikan usaha melalui Online Single Submission (OSS).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Poltak Sitorus mengharapkan RDTR Kecamatan Ajibata dapat diselesaikan pada tahun ini.

Diusulkan juga perencanaan jalan baru dari Sirait Uruk,Porsea  menuju jalan By Pass Balige yang statusnya sama dengan jalan nasional, guna menghindari kemacetan pada saat libur nataru/hari raya, dan untuk pengembangan Kawasan Wisata di Kabupaten Toba.

Hadir dalam pembukaan Rakor ini,Plt. Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR BPN Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPP dan beberapa Kepala Daerah diantaranya Pemkab Belitung, Pemkab Bintan, Pemkab Tapaktuan, Pemkab Aceh Selatan, Pemkab Kayang Utara dan Kabupaten Ende.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.