Tanggap Bencana Alam, Danramil 0819/20 Gempol Ikut Kerja Bakti bersihkan Material Longsor

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Kapten Inf Edy Suryanto selaku Danramil 0819/20 Gempol mendapat laporan dari anggotanya bahwa wilayah binaan terjadi tanah longsor akibat hujan deras yang berada diarea lokasi rekreasi Sumber Tetek tepatnya di Dusun Belahan Jowo Desa Wonosunyo Kecamatan Gempol, Rabu (30/3/22).

Setelah mendapat laporan tersebut, Danramil langsung bergerak cepat bersama anggotanya menuju lokasi terjadinya longsor melaksanakan kerja bakti untuk membantu warga membersihkan material longsor.

“Saya kerahkan sejumlah anggota Koramil untuk melaksanakan operasi membantu warga membersihkan puing-puing material sisa longsor,” ucapnya.

Menurut Danramil, kegiatan kerja bakti membantu warga masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti. “Kami terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah binaan,” lanjutnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga dan wilayah binaan pun terus ditunjukkan.

“Diharapkan seluruh anggota dalam ikut mengantisipasi bencana alam tanah longsor dengan terjun langsung memonitor seluruh wilayah dan bersama instansi terkait untuk segera menindaklanjuti setiap adanya kejadian maupun kemungkinan akan adanya bencana alam tanah longsor,” pungkas nya.

Akibat Longsor tersebut beberapa bangunan mengalami rusak salah satunya Mushola serta material tanah lonsor menutup akses jalan sehingga harus di bersihkan.

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.